Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kecanggihan Ini Membuat Ford Focus 2.0L Kembali Menyandang "Best of The Best Hatchback"

Jumat, 4 April 2014 | 15:30 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sama seperti Ford Focus 2.0 sedan yang meraih Best of The Best sedan dalam OTOMOTIF AWARD 2014, saudaranya Ford Focus 2.0 hatchback pun menggondol prestasi yang sama. Malah, keduanya mampu mempertahankan prestasi yang sudah diraih tahun lalu.

Wajar, bila Focus hatchback bermesin 2.0L Duratec Ti-VCT GDi 4 silinder segaris, 16 klep ini kembali menyandang Best of The Best Hatchback 2014. Melihat dari kompetitor dari kelompok city, small dan mid hatchback, semua pasti dilibas.

Terutama dari sisi kecanggihan teknologi dan fitur-fiturnya. Sementara dari style dan harga, jelas Focus 2.0L ini harus mengakui kompetitor dari kelompok-kelompok di bawahnya. Termasuk dengan pendatang baru Toyota Yaris yang hadir dengan eksterior baru.


Keunggulan yang dimiliki Ford Focus 2.0L ini di antaranya, active city stop. Fitur ini mampu membaca pergerakan kendaraan di depan dan bisa menghentikan mobil tanpa harus menginjak pedal rem, jika mobil di depan mendadak berhenti. Teknologi itu bekerja saat mobil melaju dengan kecepatan di bawah 30 kpj. 

Asyiknya, fitur ini bisa di non-aktifkan pula. Sama seperti kontrol traksi (Traction Control) yang dipunyainya. Dengan teknologi ini, kestabilan mobil terjaga saat melakukan manuver di tikungan. Apalagi dilengkapi dengan torque vectoring control (TVR), serasa mobil memakai limited slip differential.

Hanya itu, saja! ketika mengemudi pun, setir terasa ringan berkat power steering yang sudah elektronik hidraulis. Sehingga arah mobil bisa lebih dipredeksi.

Sudah begitu, saat berkendara, konsentrasi pengemudi tak terganggu kala ingin berkomunikasi berkat adanya Ford SYNC yang bekerja sama dengan Microsoft.

Dengan mesin berkapasitas 2.0L, konsumsi bahan bakar di dalam kota, untuk 1 liter bensin bisa menempuh 9 km, Sedang jalan ke luar kota dua kilometer lebih jauh dengan 1 liter. Tapi, semua itu tergantung dari pola mengemudi.

Yang jelas, dengan banyak teknologi canggih, pantaslah All New Ford Focus 2.0L kembali menyandang Best of The Best Hatchback. Sukses! (Mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa