Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda3 Hadir Dengan Mesin Berbahan Bakar Gas!

billy - Kamis, 21 November 2013 | 07:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo - Tingginya permintaan mobil dengan mesin bertenaga gas CNG menggelitik Mazda untuk mencoba memenuhinya. Hasilnya, sebuah Mazda3 SKYACTIV-CNG Concept diperkenalkan pada Tokyo Motor Show 2013. Mazda3 SKYACTIV-CNG Concept ini mengadopsi dua fuel system, bensin dan CNG.

Mesin CNG harus membakar bahan bakar pada kompresi tinggi dan karena mesin SKYACTIV-G gasoline engine dari Mazda bekerja dalam kompresi ratio tinggi, maka hal ini dapat dengan mudah dilakukan hanya dengan sedikit modifikasi.

Kendaraan dengan mesin CNG mampu mengurangi emisi hingg 20 persen bila dibandingan dengan mesin dengan bahan bakar bensin dengan kapasitas ruang bakar yang sama.

"Mazda menyiapkan Mazda3 SKYACTIV-CNG Concept sebagai alternatif mendapatkan kenikmatan berkendara pada semua orang di seluruh dunia sekaligus mengurangi dampak polusi dalam waktu yang bersamaan," ungkap Mazda dalam siaran persnya.

Selain mesin CNG, Mazda3 juga hadir dalam tiga pilihan mesin lainnya yaitu SKYACTIV-G 2.000 cc dan 1.500 cc mesin bensin, SKYACTIV-HYBRID dan SKYACTIV-D 2.200 cc diesel. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa