Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Melihat Lebih Dekat Perakitan Honda Jazz Baru!

billy - Senin, 18 November 2013 | 15:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Saitama - PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merk (APM) mobil Honda di Indonesia selalu menghadiri event 2 tahunan Tokyo Motor Show (TMS) yang tahun ini dimulai 20 November sampai 1 Desember 2013 mendatang.

Bersama beberapa jurnalis tanah air, termasuk OTOMOTIFNET.COM, rombongan HPM berangkat lebih awal (16/11) untuk melakukan serangkaian kegiatan seperti kunjungan pabrik, test drive serta menu utama menghadiri press day TMS ke-43 di Tokyo Big Sight.

No caption
No credit
No caption


Hari pertama di Jepang (17/11), rombongan HPM memanjakan diri dengan kuliner, shopping serta mengunjungi tempat wisata seperti Tokyo Sky Tree dan Asakusa Senso Temple. Nah, masuk hari kedua (18/11), rombongan bertolak dari Tokyo menuju Yorii Plant, Saitama Jepang, untuk melihat secara langsung proses perakitan mobil Honda.

Yorii Plant merupakan pabrik Honda terbaru atau ke-8 yang pembangunannya sempat terhenti karena krisis dan secara perdana open house pada 7 November 2013. Saat ini, Yorii Plant khusus untuk merakit Honda Fit (di Indonesia dikenal dengan Jazz). Kunjungan kali ini menjadi sangat menarik karena Jazz terbaru akan diluncurkan di tanah air tahun depan.



Yorii Plant memiliki luas total 950.100 meter persegi yang terbagi dalam beberapa area, yakni main building, stamping & welding, plastic, painting, assembling inspection dan quality building. Dalam setahun, Yorii Plant mampu memproduksi 250 ribu unit dengan jumlah karyawan 2.200 orang dan melibatkan 400 vendor.

Konsep manufacturing yang diusung Yorii Plant, pabrik yang ramah lingkungan dan efisien. Pengertian efisien di sini cukup luas dari segi luasan pabrik, biaya hingga sumber daya manusia jika dibandingkan dengan pabrik mobil lainnya. Penggunaan robot yang hampir terjadi disemua bagian mampu menghasilkan akurasi tinggi dan kualitas yang sempurna. (mobil.otomotifnet.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa