Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Swift Sport Dibanderol Mulai Rp299 juta

Bagja - Sabtu, 21 September 2013 | 18:14 WIB
No caption
No credit
No caption




Jakarta - Selain Wagon R, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki Swift Sport di IIMS 2013, malam ini (21/9). Varian termewah Suzuki di Indonesia ini sebagai salah satu langkah SIS mengubah paradigma Suzuki dari mobil angkutan (commercial car) ke mobil penumpang (passenger car).

Mengusung nama Sport, karena varian ini punya performa paling baik dari seluruh jajaran Swift. Dari tampilan saja, lebih agresif. Desain bodi lebih aerodinamis agar lebih menapak di aspal alias ngegrip. 

Apalagi dari balik kap terpasang mesin M16A berkapasitas 1.600 cc mampu meletupkan tenaga 136 dk dan torsi 160 Nm. Tenaga yang besar ini dipasangkan dengan dua model transmisi. "Manual enam percepatan dan CVT yang dilengkapi tuas pemindah gigi," ujar Joko Utomo, head of product development 4W PT Suzuki Indomobil Sales saat prosesi public launch.  

Jadi, jangan bandingkan Swift Sport ini hanya dari tampilan. "Ada 36 perbedaan intangible (tak tampak). Seperti per Monroe, sistem suspensi, mesin dan jok juga berbeda," ujar Davy Tuilan, Direktur Pemasaran 4W ISI. Juga, tambah Davy, dilengkapi dengan 6 kantung udara (air bag) dan Electronic Stability Program (ESP). 

Tak cuma itu. Transmisi manualnya 6 tingkat percepatan, sedang matiknya CVT dengan 7 tingkat percepatan. Semua perbedaan itulah yang bikin Swift Sport jadi varian paling sporty dari jajaran Swift.

Suzuki Swift Sport ini dibanderol Rp 299 juta untuk versi manual dan versi otomatis Rp 314 juta on the road Jakarta. Sedangkan warna tersedia dua pilihan, kuning dan putih. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa