Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Varian baru Astra Daihatsu Ayla

Bagja - Jumat, 20 September 2013 | 10:54 WIB
No caption
No credit
No caption




                                Sudirman MR (kedua kiri) dan Toto Suryana (kanan) usai melepas selubung Ayla M Sport dan X Elegant

Jakarta - Belum genap sebulan meluncurkan Astra Daihatsu Alya, PT Astra International-Daihatsu Sales Operation meluncurkan varian baru Alya M Sporty dan Ayla X-Elegant di IIMS hall D, hari ini (20/9). kehadiran kedua varian ini merupakan jawaban atas permintaan konsumen yang menginginkan tampilan mobil lebih sporty dan elegan.

Seperti diutarakan oleh Toto Suryana, Chief Operation Officer AI-DSO bahwa "Kedua varian ini untuk memenuhi keingin konsumen yang ingin memiliki kendaraan lebih kekar dan tampil bergaya."

Dijelaskannya, Alya M Sporty memiliki kelengkapan dari tipe M standar yang ditambah dengan fitur-fitur aksesoris, seperti aero kit depan dengan lampu sudah Day Running Light (DRL). Kesan sport kian kuat dengan spoiler belakang plus aero kit, side skit, side visor dan keempat roda dipasangi pelek ringan 14 inci ukuran 175/65. Interior juga mendapat sentuhan dengan penambahan konsol boks tengah dan wood interior panel.

Sementara Ayla X ELegant pengembangan dari tipe X standar dengan penambahan fitur sesuai kastanya. Sama seperti M Sporty, eksterior juga mendapat aero kit depan dan belakang, side skit, extension rear reflector, dan chrome muffler cutter. Dan interiornya sama seperti M Sport.

Mengenai harga, untuk Ayla M Sporty dibanderol Rp104.250.000 untuk manual dan matik Rp113.450.000. Sedang Ayla X Elegant yang manual Rp105 juta lebih dan matik Rp114 juta lebih. Dengan kehadiran kedua varian tambahan ini, konsumen bisa memilih varian mulai dari harga terendah Rp76,5 juta.

"Hadirnya Astra Daihatsu Ayla M Sporty dan X Elegant, Daihatsu ingin menjangkau pasar yang lebih luas," ujar Toto.

Pada bagian lain Presdir Astra Daihatsu Motor Sudirman MR mengaku optimis dengan pemasaran Ayla. Dikatakannya bahwa citycar bisa diteria konsumen dan berpeluang di mancanegra. "Sebagai spesialis pembuat mobil kompak, Daihatsu akan terus berproduksi. Sekarang ini, dengan dua pabrik di Karawang dan Sunter, kapasitas total produksi sekarang ini 450 ribu dengan melibatkan 145 pemasok, 30 di antaranya suplaiyer baru," tutup Sudirman.  (Mobil.Otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa