Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ayo Beralih ke Bahan Bakar Gas Autogas di Otobursa Tumplek Blek

Bagja - Sabtu, 11 Mei 2013 | 15:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - PT Autogas Indonesia kembali menunjukkan eksistensinya dengan menunjukkan produk andalannya konventer kit bahan bakar gas di pameran Otobursa Tumplek Blek yang sedang dihelat di Plaza & Parkir Timur Senayan (11-12/5).

Stand Autogas Indonesia di booth B1 No. 8 akan menjelaskan secara lengkap daya guna dan fungsi dari konventer kit BBM ke BBG, juga menjelaskan keuntungan menggunakan bahan bakar gas, terlebih disaat pemerintah berencana menaikkan harga BBM subsidi.

"Perbedaan harga yang signifikan antara BBM dan gas dapat memberikan penghematan operasional kendaraan sehari-hari, apalagi jika pemerintah menaikkan harga BBM subsidi sebentar lagi," ujar Direktur Utama PT Autogas Indonesia Thomas Nurhakim.

Thomas menambahkan, mobil yang telah terpasang konventer kit gas bisa menggunakan dua bahan bakar gas dan bensin, sehingga ketika gas habis, maka secara otomatis akan beralih ke BBM tanpa terasa, bahkan saat kendaraan sedang melaju sekalipun.

Ada dua jenis gas yang tersedia, yaitu bahan bakar gas CNG (Compressed Natural Gas) seperti yang digunakan Trans Jakarta, kemudian ada juga Vigas atau LGV (Liquid Gas for Vehicle) yang sudah banyak tersedia.

"Dari sisi keamanan sebetulnya gas jauh lebih aman di bandingkan dengan bensin karena titik pengapian gas yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan bensin, namun karena kita sudah terbiasa dengan bensin maka kita menganggap gas lebih berbahaya padahal kenyataannya sebaliknya," papar Thomas.

Total SPBG Vigas yang sudah beroperasi di Jakarta ada 11 unit dan SPBG CNG ada 10 unit. Harga perliternya pun jauh lebih murah dari harga BBM Premium saat ini, yakni untuk Vigas seharga Rp 3.600 perliter dan CNG seharga Rp 3.100 perliter.

Biaya untuk melakukan konversi kisaran 12 jt sampai 20 jt tergantung jenis mobil dan pemilihan tabung serta kapasitas penampungan gas. "Sampai saat ini, total sudah sekitar 2.000 unit kendaraan berbagai jenis yang sudah memasang konventer kit gas di Autogas Indonesia," tambah Thomas.

PT Autogas Indonesia juga menyediakan aftersales service dan maintainance serta memiliki hotline services 24 jam kepada customernya. Safety dan kualitas pekerjaan yang menjadi hal nomer satu serta Ketersediaan suku cadang. 

Tertarik? Silakan cari tau lebih lanjut di stand Autogas Indonesia di Otobursa Tumplek Blek! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa