Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Ada Speedometer Bisa Ngomong di INAPA 2013

Bagja - Kamis, 28 Maret 2013 | 13:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sebagai produsen panel speedometer OEM yang memasok komponen tersebut pada pabrikan otomotif global, inovasi memang menjadi keharusan bagi PT Pricol Surya.

Dan jika saat ini trend panel speedometer digital atau LED sudah umum, kini giliran speedometer bisa ngomong yang sedang dikembangkan. Maksudnya??

"Bukan asal bicara, tapi kami bersama prinsipal di India bekerja mengembangkan sistem speedometer yang dapat bicara saat mobil ada masalah," buka Agus Setiawan, Sales and Marketing PT Pricol Surya.

Menurutnya, speedometer pintar tersebut akan berbicara diwaktu tertentu. "Misalnya saat aki rusak, ecu bermasalah, bensin hampir habis dan masalah lainnya. Ada tiga bahasa yang dapat disetting sesuai keinginan, yakni Inggris, Indonesia dan juga India," ungkap Agus.

Sayangnya, saat ini panel speedometer tersebut belum dijual umum, atau dipasang sebagai piranti standar (OEM) mobil-mobil di Tanah Air. "Ini baru tahap permulaan yang baru diaplikasi pada mobil buatan produsen India, Mahindra," tutup pria ramah ini. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa