Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tanpa Mobil Konsep, Agya Jadi Magnet Toyota di IIMS 2012

Bagja - Jumat, 21 September 2012 | 05:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Berbeda dengan IIMS tahun lalu, dimana Toyota menghadirkan banyak mobil konsep seperti, FT-86 sampai A-BAT, kini Toyota tak menghadirkan satu mobil konsep pun. Eits, bukan berarti kali ini booth Toyota tak menarik lho. Pasalnya, calon mobil murah, Agya mendapat sambutan yang cukup meriah dari para pengunjung.

Hal ini terlihat dari banyaknya orang yang berkerubung untuk mengenal jagoan PT Toyota Astra Motor (TAM) di segmen Low Cost Green Car (LCGC) tersebut.

Tak ayal banyak pengunjung tertarik untuk memboyong Agya pulang ke rumah. "Lumayan banyak yang nanya. Bahkan beberapa orang sudah berminat untuk booking," ujar Rina, seorang sales marketing yang berjaga di booth Toyota IIMS.

Di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini Toyota memamerkan tiga unit Agya yang berwarna putih, abu-abu metalik yang digrafis stiker dan warna biru gelap metalik yang merupakan warna eksklusif Toyota.

Agya memiliki tiga varian tipe yakni E, G dan TRD-S, khusus untuk opsi terakhir Agya sudah dilengkapi aero kit, emblem dan stiker TRD S yang memperkuat kesan sporty look.

Menilik sisi interior, Toyota Agya memiliki kabin yang lapang dan sudah dilengkapi pendingin udara. Power window dengan fitur auto down (khusus pengemudi) dan central door lock juga sudah menjadi standar Agya untuk semua tipe. Begitu juga dengan jok berbahan fabric dengan headrest dan sabuk pengaman yang juga sudah menjadi standar wajib.

Sedangkan berbicara soal fitur, Agya tipe E yang menjadi varian terendah hanya memiliki fitur speedometer dengan head unit CD single Din dengan USB MP3. Sedangkan tipe G dan TRD-S sudah dilengkapi power steering, head unit Double Din dan sentuhan chrome di beberapa komponen interior.

Pada sektor sumber penggerak, seluruh tipe Agya dibekali mesin yang sama persis yakni tipe 1KR yang berkapasitas 1.000 cc tiga silinder segaris.(mobil.otomotifnet.com) 

 


Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa