Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobkas Hyundai Atoz, Alternatif Buat Pecinta Mobil Kota

billy - Rabu, 22 Februari 2012 | 12:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Salah satu citycar asal Korea yang menggebrak di awal dekade 2000-an adalah Hyundai Atoz. Dengan modal tampang imutnya, mobil yang bermakna A to Z ini dapat dijadikan alternatif citycar selain Suzuki Karimun, Kia Visto atau Daihatsu Ceria.

"Memakai Atoz cukup enak buat harian, bodinya kompak dan stylish. Mesin juga tidak rewel seperti yang dikhawatirkan, bahkan terbilang irit. Tetapi yang lumayan bermasalah ada pada bagian fitur seperti AC dan bagian window," ujar Ambo, pengguna Atoz II buatan 2005.

Ada dua generasi Atoz yang masuk ke pasar Indonesia. Genersi pertama bermesin SOHC 12 katup 999 cc dengan teknologi multipoint injection hadir sejak tahun 2000-2005. Upgrade tampang terjadi pada tahun 2003 dengan aplikasi bemper sewarna bodi dan cat two tone. Fitur standar lainnya adalah lampu depan dan foglamp diamond cut, gril kecil dan spidometer warna putih.

Generasi kedua hadir pada thun 2005 yang biasa disebut Atoz II. Perubahan ini terjadi di semua aspek, mulai dari desain sampai mesin. Pada model ini, mesin sudah berkapasitas 1.100 cc, sama seperti pesaingnya, Kia Picanto.

Buat anda yang kepincut dengan mobkas Atoz, untuk model pertama yang dilepas pada tahun 2000-2005 cukup mengeluarkan biaya Rp 55-75 jutaan. Sedangkan generasi kedua, alias Atoz II yang hadir sejak 2005-2008 dijual Rp 77-89 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa