Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VW Cross Coupe, Calon Pesaing BMW X6 Bertenaga Hybrid

billy - Senin, 5 Desember 2011 | 06:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Tokyo – Pabrikan asal Jerman, Volkswagen (VW) mendebut SUV crossover konsep berjuluk Cross Coupe di ajang Tokyo Motor Show 2011 hari ini (30/11). Ini unik, sebab jarang terjadi sebuah pabrikan Eropa mendebut mobilnya di pameran Asia.

Eits, bukan berarti Cross Coupe produk kacangan dengan desain sembarangan lho. Pasalnya Cross Coupe rencananya siap disandingkan dengan SUV crossover sekelas seperti BMW X6 atau Mercedes Benz ML 350.

Menganut  basis berjuluk ‘modular transverse matrix’ atau MQB platform, menjadikan Cross Coupe berbagi sasis dengan VW Golf dan Audi TT, yang membuat ukurannya terasa kompak.

Meski demikian, eksterior Cross Coupe mengandalkan tampang yang sangar namun berwibawa khas SUV VW seperti Touran, Tiguan dan Amarok. Terlihat dari bentuk gril horizontal, serta headlamp berproyektor yang berbentuk kaku.

Dari samping, Cross Coupe lebih aerodinamis dan sleek dengan garis bodi yang landai, sesuai bodi belakangnya yang berdesain coupe. Hal ini mengingatkan kita akan sosok crossover Jepang, Nissan Juke. Sedang lampu belakangnya didesain tipis, tampak padu dengan bumper berlekuknya.

Kesan gagah makin terlihat berkat aplikasi pelek palang lima besar yang kokoh.  VW sesumbar jika mobil ini mampu beraksi layaknya kendaraan off road dengan berjalan dikemiringan 24.2 derajat angle of approach dan 32.5 derajat angle of departure.

Mengikuti tren mobil ramah lingkungan, VW membekali mobil empat penumpang ini dengan sistem hybrid yang mengombinasikan mesin TSI direct injection turbo dengan dua motor elektrik (dibagian ban depan dan belakang).


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa