Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perlengkapan Mudik Lebaran 2011, Semua Demi Kenyamanan (Bag.2)

billy - Rabu, 24 Agustus 2011 | 18:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jas hujan disarankan model two pieces
Lanjut ke perlengkapan berkendara yang lainnya. Mulai dari jas hujan, kondisi cuaca yang tidak menentu perlu diantisipasi sejak awal. Persiapan jas hujan tetap wajib kalau-kalau dibutuhkan di perjalanan.

Ketika memilih jas hujan, pastikan safety. Selain itu, baiknya pilih yang model two pieces. Perhatikan juga warnanya, pilih warna yang mencolok. Karena warna terang bisa terlihat pengguna jalan yang lain. 

No caption
No credit
No caption

Bahan celana buat turing mirip jaket
Celana turing
Bahan celana yang nyaman menjadi pertimbangan utama. Seperti jaket, celana yang dipakai untuk perjalanan jauh sebaiknya memiliki protektor. Bahan celana mirip dengan bahan jaket yang waterproof tapi lebih lembut. Karena celana langsung bersentuhan dengan kulit biker untuk melindungi kulit yang sensitif dengan bahan tebal.
“Paling penting pelindung di bagian pinggul dan dengkul. Karena daerah ini paling rawan terkena benturan jika terjadi celaka,”  tambah Ade dari Motoritz.
No caption
No credit
No caption

Pakai tipe modular bisa bikin nyaman
Helm Ideal
Helm fullface yang memiliki sirkulasi bagus, bahan kaca dan penutup debu. Juga memiliki dua visor, gelap dan terang. Bisa dipakai buat siang dan malam. Ditambah menu flip upnya, yaitu bagian moncong bisa dilepas-pasang.

“Helm HX08 Modular keluaran Givi memiliki semua yang dibutuhkan pengendar buat mudik. Rasanya pelindung kepala ini bisa jadi acuan,” promosi Dewi dari Motomart Bekasi di Ruko Bumi Satria Kencana, Blok C No. 2, Kalimalang.

No caption
No credit
No caption

Sun block berfungsi lindungi kulit dari matahari
Lindungi Kulit dan Mata
Buat yang melakukan perjalanan siang, sebaiknya persiapkan juga dua barang ini. Lotion pelindung kulit (sun block) agar kulit terlindungi dari terpaan sinar matahari dan tidak terasa kering.

Tetes mata sangat dibutuhkan dengan kondisi cuaca kering dan berdebu. "Braito salah satu tetes mata yang aman. Membuat mata lebih lembab dan mampu membersihkan debu dari mata," ujar Leonard Atie dari Braito.


Pilih yang ada protektor dan bahan adem
Jaket safety
Sebaiknya, pilih jaket yang bahannya adem yang dengan dilengkapi protektor. “Karena perjalanan pemudik rata-rata jauh, mirip turing, sebaiknya pilih jaket yang bahannya nggak terlalu panas,” anjur Eka Satrya dari Motoritz.

Kalaupun jaket tidak ada protektor lain, bisa ditambahkan protektor optional yang  banyak dijual di pasaran. Pilih protektor yang benar bisa melindungi, terutama dari terpaan angin, dan perlindungan jika terjadi kecelakaan.     (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa