Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perlengkapan Mudik Lebaran 2011, Semua Demi Kenyamanan (Bag.1)

billy - Rabu, 24 Agustus 2011 | 13:27 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Pastikan sobat mudik dengan aman dan nyaman!
Terbayang sudah bagaimana arus mudik yang terjadi dari tahun ke tahun. Apalagi, setiap tahun juga makin banyak pemudik yang melintas di jalan menuju kampung halaman.

Kondisi ini, tentu membuat sobat seolah kudu 'bertarung' dengan pemakai jalan lain. Bahkan, biker juga. Apalagi, ketika keluar dari Jakarta hingga menuju Cirebon untuk melanjutkan ke daerah lain. Bisa dikatakan, butuh banyak effort alias usaha agar bisa menyelesaikan rute ini. 

Maka itu, tak ada salahnya untuk berpikir jeli. Ya, berpikir jeli untuk membuat diri menjadi lebih nyaman. Kenyamanan itu bisa ditempuh melalu berbagai cara. Mulai dari memberikan part yang berfungsi dukung keringanan handling pacuan.

Beragam part dibawah ini, siap diandalkan. MOTOR Plus coba menyajikan untuk sobat semua. Tapi, semua tergantung dari kemauan dan kondisi kantong juga ya. Begitu juga dengan riding gear. Mulai dari pelindung kepala, celana riding, jaket hingga sepatu. Semua ini bisa jadi pertimbangan sobat untuk kenyamanan dan keamanan.

No caption
No credit
No caption

Di jual perpaket. Tak hanya kopling tapi master rem
Kopling Hidraulis
Bikin nyaman tarikan tuas kopling, sobat pemilik Kawasaki Ninja 250R bisa andalkan kopling hidraulis merek Kitaco. Dijual Rp 2,5 juta. “Itu sudah termasuk master rem dan hidraulis penekan stut kopling. Jadi, tak hanya master kopling,” ujar Budi dari Kitaco.

Kopling ini, diperuntukan buat Ninja 250R. “Memang prioritas di Ninja. Tapi, sedang riset juga agar bisa dipakai di motor lain,” tambah Budi. Dapatkan part ini, silakan kontak Variasi 53 di Jl. Cikawao, No. 53. Telp. (022) 4239-361.

No caption
No credit
No caption

Pertimbangkan pengisian ke aki
Lampu HID
Ingin cahaya lebih terang, bisa tempuh aplikasi lampu HID. “Merek TDH harga Rp 350 ribu. Itu termasuk pasang,” aku Cong Muk Phin dari Surya Motor di Ruko Petos 6, No. 1, Puri Beta, Ciledug, Tangerang. Telepon (021) 7312527. Biar pengisian aki gak tekor, bisa andalan regulator buatan VRT. “Harga tergantung untuk motor apa. Misal, Honda Vario Rp 400 ribu. Itu termasuk ongkos pasang,” kata Arthur Wulur di Jl. Kesehatan Bawah No. 5, Bintaro, Jakarta Selatan. Telepon (021) 995-34907.
No caption
No credit
No caption

Boks dijual mulai Rp 600 ribu hingga 5 jutaan
Boks aftermarket
Boks bisa buat taruh bawaan berlebih. Misalnya, seperti merek Givi. “Bisa pilih tipe E20 atau E450 dengan daya tampung yang besar,” ungkap Eka Satrya dari Motoritz di Jl. Mahakam I, No. 17, Jakarta Selatan. Telepon (021) 7208888.

Tapi ingat, boks juga punya daya tampung maksimal. Itu kalau enggak mau boks mudah rusak. “Kami rekomendasikan hingga 5 kg saja,” saran Eka sembari bilang range harga boks Givi di kisaran Rp 600 ribu hingga Rp 5 jutaan.

No caption
No credit
No caption

Dijual brikut spion
Khusus Honda PCX
Terbayang kenyamanan yang diberikan Honda PCX 125 kala dipakai mudik. Tapi, jangan sampai kenyamanan itu terganggu bawaan. Apalagi sampai pengaruhi handling. Sobat bisa lirik side boks bahan fiberglass yang ditawarkan JJ Airbrush. “Itu sudah termasuk spion juga. Soal harga, telepon aja ya,” kata Zaidun yang bisa dikontak di  0813-1456-0001.

Pakai breket jika tak ingin pakai boks
Braket Barang
Jika tidak ingin pakai boks, bisa andalkan braket besi pemegang barang. Part ini dipasang menggantikan behel besi belakang. Banyak merek bisa didapat. Misal seperti merek Panom. “Untuk Honda Scoopy, dijual sekitar Rp 200 ribuan,” ujar salah satu pegawai Gofai Motomart di Jl. Kedoya Raya, No. 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Telepon (021) 58357729.  (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa