Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Merawat Mobil Selama Liburan, Biar Alarm Gak Bikin Masalah

billy - Rabu, 31 Agustus 2011 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption

 
JAKARTA - Peranti ini tentu menggunakan arus aki sebagai sumber kelistrikannya. Jika ingin aktif tentu aki harus terpasang. Namun, sebagian pengguna mobil yang meninggalkan mobil di rumah malah berpikir, akinya akan ‘termakan' arus dan akan soak ketika mobil akan digunakan kembali setelah ditinggal beberapa lama.

"Sebenarnya saat aktif pun tak memakan listrik banyak, karena belum ada peranti apa pun yang dipicu untuk menyala. Tetapi ketika alarmnya menyala, baru lah arus aki lebih banyak akan terpakai," jelas Anthony Lau, distributor alarm G-Forces yang berkantor di Sunter, Jakut. Mengatasi hal itu, untuk alarm yang cukup sensitif terhadap suara, bisa mengatur tingkat sensitifitas sensornya terlebih dulu, sebelum ditinggalkan.

Maklum, karena sensitif suara berisik dari luar, seperti knalpot motor atau getaran dari truk bisa mengaktifkan alarm atau klakson untuk beberapa saat.   (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa