Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Boks Buat Liburan Bisa Panas-Dingin!

billy - Kamis, 1 September 2011 | 15:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Wiseco Tropical Classic. Kopas besarnya membuat lebih dingin
JAKARTA - Lebaran tidak lengkap tanpa snack, softdrink dingin dan makanan ringan lainnya “Apa jadinya liburan tanpa ngemil, tapi gimana ya supaya cokelat-cokelat yang dibawa enggak lumer dan minuman saya tetap dingin?” kata Daru alumni Universitas Pelita Harapan, Banten yang berencana mau liburan ke Tasikmalaya, Jabar.

Solusinya gampang, tinggal pasang boks supaya makanan ringan seperti cokelat enggak lumer dan minuman kaleng tetep dingin Sob. “Ada banyak pilihan boks, tinggal pilih mau yang merek Cina atau Jerman” kata Edwin, advisor Ace Hardware Radio dalam, Jaksel

Ada dua merek boks makanan yang cukup kondang. Misalnya Mobicool yang berasal dari negeri Cina dan Waeco dari Jerman tapi di pabrikasi di negeri Panda juga.

Ambil contoh Mobicool minifridge White Transparant tipe F 15 bervolume 15 liter mempunyai daya DC 46 watt dan AC 64 watt, tipe ini bisa memberikan udara dingin sampai 15 derajat celcius dan udara panas sampai 65 derajat celcius. Sumber kelistrikan dari boks ini bisa disambung ke power outlet mobil dan bisa juga dicolok ke listrik rumah. Untuk memiliki boks tipe ini cukup merogoh kocek Rp 948 ribu.


Mobicool Minifridge. Lebih ringkas dan pas pada kabin(kiri). Mobicool Minifridge White Transparent. Lebih enak dilihat karena tembus pandang(kanan).
Bagaimana dengan Waeco? Ada tipe Tropical Classic buatan Cina yang berlisensi Jerman ini bisa menyemburkan hawa dingin dan panas yang hanya memakai listrik 46 watt saja. Boks berkapasitas 7 liter ini mempunyai suhu dingin sampai dengan 20 derajat celcius dan suhu panas sampai dengan 65 derajat celcius. Tapi boks ini hanya bisa dipakai di mobil saja dengan menggunakan lighter. Untuk tipe ini, otomania harus merogoh kocek Rp 835 ribu.

“Aplikasi boks di mobil cukup dengan menyolokkan ke power outlet saja, jangan dicolok ke lighter karena beresiko sekring lighter jadi cepat putus” Ujar Andrie Widjaja dari Basindo Audio di Kelapa Gading, Jakut. Kalau di mobil tidak tersedia power outlet sebenarnya bisa saja dicolok ke lighter tapi ganti sekringnya dengan kapasitas 10-15 ampere atau sesuai dengan kebutuhan setrum. Harap di ingat penggantian sekring ini hanya untuk pemakaian boks saja, kalau dipakai lighter ubah lagi ke sekring yang semula.    (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa