Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seting Persiapan Mudik, Ganti Oli Pertimbangkan Jarak!

billy - Rabu, 17 Agustus 2011 | 08:33 WIB
No caption
No credit
No caption


 Perhitungkan jarak tempuh
Ketika servis, sebaiknya jangan lupa buat mengganti oli. Atau, sebelum lakukan perjalanan, tidak ada salahnya sobat mengganti dulu pelumas mesin pacuan terlebih dulu. Banyak alasan yang bisa jadi pertimbangan. Misalnya dari total jarak yang bakal ditempuh nantinya.

Kalau belum diganti, berarti kilometer yang sudah ditempuh ditambahkan dengan total kilometer yang bakal ditempuh nantinya. Belum lagi kalau motor terus dipakai berkeliling di kampung halaman.

“Pertimbangkan jumlah jarak tempuhnya. Apakah sudah melebihi batas anjuran penggantian yang ditentukan,” ungkap Sarwono Edhi selaku Technical Training Development PT Astra Honda Motor (AHM).

Jika sudah lewat, bisa saja membuat kondisi lubricant menjadi tidak sempurna atau teroksidasi. Akhirnya, pelumasan menjadi kurang baik dan ada part yang tidak terlumasi dengan baik.

Pertimbangan lainnya, adalah kondisi bengkel atau toko oli. Karena tidak sedikit toko yang tutup kala Lebaran. Atau, oli yang biasa dipakai tidak ada. Jadi enggak bisa ganti oli!   (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa