Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Masalah Busi Bisa Bikin Toyota Rush Tersendat?

billy - Jumat, 1 Juli 2011 | 07:04 WIB
Tampak depan Toyota Rush 2016
Tampak depan Toyota Rush 2016

Tampak depan Toyota Rush 2016
Tampak depan Toyota Rush 2016
Jakarta – Belakangan ini beberapa pengguna SUV kembar, Toyota Rush dan Daihatsu Terios banyak mengeluhkan tentang kondisi tunggangan mereka yang tersendat-sendat.
Salah satunya dialami oleh Hendra RH dari Bali yang mengeluhkan Teriosnya yang tersendat.

“Saya membeli Terios M/T baru pada 9 Februari 2011 lalu. Dan dari awal beli sudah terjadi gejala tersendat-sendat, lalu langsung saya bawa ke bengkel resmi” keluh Hendra dalam surat pembaca yang dilayangkan ke redaksi OTOMOTIFNET.COM.

Bahkan dirinya sampai mengganti ECU mobil yang bukan membuat mobilnya makin sehat, tapi justru bikin tarikan mobilnya jadi ngempot. “Akhirnya ECU lama bawaan mobil saya dipasang lagi,” tambah Hendra.

Keluhan tersebut ditanggapi oleh Dody Riyagus, Service Advisor Astrido Toyota Kebon Jeruk. Menurutnya ada banyak faktor yang dapat membuat mobil kembar itu tersendat-sendat.

“Hal tersebut bisa saja datang dari kotornya saluran udara, sensor udara, busi hingga ECU. Tetapi keluhan tersendatnya Rush yang hadir ke bengkel kami lebih banyak disebabkan masalah busi yang basah akibat cuci steam,” jelasnya.

Dody menambahkan jika masalah tersebut akan tuntas dengan pembersihan dibagian busi.

“Tetapi untuk masalah yang membutuhkan pergantian part yang kompleks, bengkel kami belum menemui keluhan tersebut. Terakhir hanya di kasus fuel pump jebol beberapa waktu lalu,” tutupnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa