Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Grand Civic 1991, Jodoh Setelah 10 Mobil

billy - Selasa, 1 Maret 2011 | 08:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Aura Back to 90s(BT90s) memiliki makna tersendiri bagi Ahmad Morteza. Mobil yang diimpikan sejak kecil akhirnya terwujud setelah dengan susah payah merayu kedua orang tuanya.

"Bukannya apa-apa, saya sebelumnya pakai Toyota Corolla Altis tapi justru beralih Grand Civic, ayah saya langsung geleng kepala," kenangnya. Malah sempat ditawari Honda Jazz yang jauh lebih muda. Tetapi Ahmad keukeuh dengan pilihannya.

Hasil berburu hingga menyambangi 10 mobil, akhirnya dapat 'GranCi' 1991. "BPKB tertulis 1992," bangganya. Honda berkode bodi EF ini didapat dalam kondisi apik yang ternyata milik teman sang ayah. Makanya, Ahmad tak susah dalam melakukan peremajaan.


Aksesori sesuai zamannya
Untuk ukuran besutan lawas, Ahmad justru membuatnya up to date seperti spion elektrik versi retractable, penambahan front and rear fog lamp lengkap dengan switch ON/OFF versi JDM hingga switch antena versi JDM.

Sementara ubahan aftermarket seperti jok depan Recaro L Modular, custom front lip dan side skirt, setir BBS untuk menemani pelek yang sama berdiameter 17. Suspensi dibuat ceper agar pelek bisa lebih mesra dengan bibir sepatbor. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa