Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Daihatsu Terios, Paduan Efisiensi dan Kenyamanan

billy - Kamis, 25 November 2010 | 12:05 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Bila Anda sedang menimbang membeli kendaraan baru dengan rentang harga Rp 150 juta hingga Rp 200 juta, The New Terios bisa menjadi pilihan menarik. Maklum saja, karena selain masih terbilang anyar, urusan kenyamanan keluarga saat dipakai pelesir juga layak mendapatkan acungan jempol. Bukan saja lantaran bisa menampung tujuh penumpang, tetapi juga hembusan AC, in car entertainment, serta suspensi yang bisa membuat mata penumpang belakang tertidur.

Apa saja kenyamanan itu? Pertama untuk akses keluar masuk kabin, kendaraan jenis SUV (Sport Utility Vehicle) ini punya model pelipatan bangku di kabin tengah yang praktis. Caranya dengan menekan satu tuas kecil di tengah guna melipat keseluruhan jok. Model ini menjadi lebih mudah lantaran pada generasi sebelumnya, perlu melipat sendaran jok, setelah itu baru melipat bangku tengah.

No caption
No credit
No caption

Audio steering switch lebih aman dan nyaman
No caption
No credit
No caption

Kisi AC model baru terlihat lebih mewah dengan aksen krom

Berikutnya, mari menilik model audio steering switch seperti yang biasa ada pada kendaraan berstatus prestise. Nah, layanan ini tentunya menambah kepraktisan kemudi ketika ingin menikmati in car entertainment. Apalagi, urusan kesenyapan kabin, kendaraan berkapasitas 1.500 cc, VVT-i ini juga tidak terbilang minim. Menariknya lagi, bila Anda membeli The New Terios sebelum akhir tahun ini, sebuah teknologi GPS (Global Position System) juga bisa ‘tercangkok’ pada kabin depan. Model GPS ini pernah redaksi coba saat menjajal kendaraan racikan PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) ini di kaki Gunung Merapi, Yogyakarta. Fiturnya mudah ‘dimainkan’, apalagi dibantu dengan panduan suara.


Buritan dengan refreshment pada rearlamp

Selain itu, kenyamanan juga ditunjang pada suspensi yang sudah mengalami refreshment. Pastinya, lebih empuk untuk ukuran kendaraan keluarga bertampang macho. Tidak heran bila SUV berpenumpang tujuh dudukan ini, kini banyak dijadikan mobil operasional kaum hawa. Bahkan, tidak sedikit yang dijadikan mobil antar jemput anak sekolahan.

Nah, bicara harga, The New Terios ini memiliki beberapa varian. Sebut saja untuk versi TX bertransmisi otomatis, dipatok Rp 194,6 juta. Atau Anda ingin banderol lebih terjangkau, bisa memilih versi TS bertransmisi manual seharga Rp 155,4 juta. Sedikit di atas kasta terendah, Anda bisa melirik  model TS bertransmisi otomatis senilai Rp 169,1 juta.

Are you a family lover?

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa