Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Ninja ZX 6R, ER6 N dan ER6 F, Siap Meluncur Tahun 2011

billy - Jumat, 5 November 2010 | 16:15 WIB
No caption
No credit
No caption


Kawasaki Ninja ZX 6R (kiri), Kawasaki ER6 N

OTOMOTIFNET - Konsistensi PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memasukkan motor-motor sport di Indonesia, sepertinya memang semakin gencar dilakukan oleh ATPM Kawasaki untuk pasar Indonesia itu. Setelah fenomenalnya Kawasaki Ninja 250R diperkenalkan pada pertengahan 2008 lalu, KMI bakal kembali meluncurkan beberapa varian motor sport berkapasitas mesin besar, yang biasa disebut dengan Moge.

Diantara motor-motor yang sudah sejak tahun lalu digosipkan bakal diluncurkan oleh Kawasaki ke pasar Indonesia adalah Kawasaki Ninja ZX 6R yang merupakan motor supersport, Kawasaki ER6 N yang merupakan motor berkonsep touring, dan Kawasaki ER6 F, motor touring yang berbaju full fairing. Tentunya ini diprediksi akan menjadi gebrakan besar bagi dunia motor berkapasitas mesin besar di Indonesia.

“Kami memang cukup konsisten di pasar motorsport untuk tanah air, mengingat ini juga merupakan permintaan pasar. Untuk tahun depan kami akan lebih dulu meluncurkan Kawasaki Ninja ZX 6R di awal tahun, kemudian akan disusul oleh Kawasaki ER6 dengan dua pilihan yaitu yang tipe naked dan full fairing,” jelas Reiner M Sitorus, Kepala Pemasaran dan Promosi KMI.

Reiner juga mengakui bahwa dua tipe sport dari Kawasaki ini, sebenarnya sudah bisa dipesan di ajang Jakarta Motorcycle Show 2010 yang saat ini sedang berlangsung di Jakarta Convention Centre (JCC). Hanya saja Kawasaki tidak gamblang mengatakan hal tersebut.

Yang paling heboh lagi, adalah karena harga motor ini tentunya jauh lebih kompetitif dibandingkan dengan harga motor bertipe sama, melalui importir umum. Jika Ninja ZX 6R dibanderol sekitar Rp. 260 jutaan di importir umum, KMI menawarkan motor ini seharga Rp. 230 juta. Sementara untuk Kawasaki ER6 N dan ER6 F bakal dibanderol Rp. 130 juta rupiah.

“Harga tersebut sudah hampir pasti untuk konsumen Indonesia. Dan kami rasa ini sudah cukup masuk akal bagi pecinta motor sport. Karena segmennya juga memang cukup terbatas, makanya kami ingin menambah market dengan memasukkan tipe ini di Indonesia,” imbuh Reiner kemudian.

Reiner juga menjelaskan bahwa Ninja ZX 6R yang berkapasitas 600cc, 4 silinder serta full supersport tersebut, bakal dilaunching di semester pertama tahun 2011. Dan akan diimpor langsung secara utuh dari Jepang. Sementara untuk Kawasaki ER6 N dan ER6 F, yang mempunyai spesifikasi 650cc, 2 silinder dan sudah mengaplikasi sistem pengereman ABS tersebut, bakal diimpor utuh dari Thailand.

Tenaga yang dihasilkan memang terbilang kecil dengan kapasitas cc sebesar itu. Namun ini sudah cukup membuat Ducati Monster megap-megap. Mengingat keduanya hampir mempunyai spesifikasi yang sama. Hmm, harus siap-siap dari sekarang nih kalau mau beli moge dengan harga yang cukup terjangkau.


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa