Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2010 Hasilkan Rp 6,9 Milyar Dari Tiket Pengunjung

Editor - Senin, 2 Agustus 2010 | 01:11 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Saat sambutannya di acara penutupan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, Sudirman MR, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkapkan data jumlah pengunjung IIMS 2010 yang melampaui target.

“Hingga sore tadi, pengunjung sudah mencapai 279 ribu,” ungkapnya. Padahal pameran baru akan di tutup pukul 10 malam. Pengunjung masih akan terus bertambah meski tidak signifikan. Jumlah 279 ribu ini lebih besar dari target Gaikindo yang hanya 260 ribu pengunjung. 

Paling ramai tentu saja ada di weekend day, Sabtu dan Minggu. Di dua hari ini, jumlah pengunjungnya bisa dua kali lipat hari biasa yang rata-rata hanya dikunjungi 15 ribu orang. Bahkan pada hari terakhir (1/8), pengunjung IIMS 2010 diyakini mencapai 79 ribu orang.

Wajar bila hari terakhir melonjak tinggi. Selain menjadi kesempatan terakhir, ada banyak hiburan seperti event drag race, drifting, dan banyak lomba foto yang sengaja dibuat oleh para ATPM. Padahal tiket masuk yang ditawarkan tidaklah murah. Rp 20 ribu untuk Senin sampai Kamis dan Rp 30 ribu untuk Jumat sampai Minggu.

Seandainya harga tiket dipukul rata jadi Rp 25 ribu setiap hari (rata-rata dari Rp 20 ribu dan 30 ribu). Jika ada 279 ribu pengunjung, artinya IIMS 2010 akan menerima menghasilkan Rp 6.9 Milyar dari penjualan tiket selama 10 hari penyelenggaraan. Banyak juga ya!

Penulis/Foto:Popo
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa