Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Segmentasi Gender, Inspirasi Pembuatan Sirion Drift dan Femme

Editor - Sabtu, 14 Desember 1901 | 03:53 WIB
No caption
No credit
No caption


Sirion Femme (kiri), Sirion Drift (kanan)

OTOMOTIFNET - Pentingnya klasifikasi pengguna kendaraan seperti mobil, khususnya untuk laki-laki dan kaum perempuan, rupanya jadi hal yang sangat dihargai oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM).  Bahkan untuk memberikan pilihan lebih tajam kepada segmen yang dituju, ADM pun meluncurkan Daihatsu Sirion dengan dua jenis, yaitu Drift dan Femme di IIMS 2010 hari ini Sabtu (24/07) di booth A.

Tentunya ini menjadi hal yang patut dipertimbangkan, pasalnya antara kaum perempuan dan kaum laki-laki, memiliki spesifikasi tersendiri untuk memilih mobil, sesuai dengan karakter gender yang mereka miliki.

“Adanya peluncuran dua jenis mobil Sirion dengan segmen yang berbeda ini, tentu menjadi sesuatu yang perlu dicermati. Pasalnya untuk masing-masing gender mempunyai ketertarikan tersendiri, khususnya dalam memilih kendaraan yang sesuai dengan karakter mereka. Dan kami meluncurkan Sirion Drift untuk kalu laki-laki, sementara Sirion Femme khusus untuk perempuan,” jelas Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.

Karena jenisnya memang diciptakan khusus untuk segmen yang berbeda, tentunya banyak part yang diaplikasikan pada kedua jenis mobil ini yang juga sangat berbeda. Khususnya tampilan body eksterior dan bagian interior kabin.

Mobil yang baru diluncurkan ini pun sudah bisa dipesan langsung di areal IIMS 2010. Sehingga konsumen yang dulunya masih ragu-ragu membeli mobil Sirion, sekarang bisa memilih sesuai dengan karakter gender masing-masing. “Target penjualan di IIMS sendiri sebanyak 250 unit, dan target perbulannya sekitar 150 unit,” jelas Linda Fatimah, PR Officer ADM.

Untuk mengakomodir semua pengguna kendaraan ini, ADM pun menawarkan masing-masing dalam dua tipe. Yaitu tipe manual dan otomatis. Untuk varian manual akan ditawarkan dengan Rp. 155.300.000,- dan untuk tipe otomatis ditawarkan dengan harga Rp. 164.400.000,- rupiah.

Berikut spesifikasinya masing-masing jenis :
Sirion Drift :

-    Side body moulding
-    Alloy wheel R16
-    Front body kit
-    Rear body kit
-    Side skirt
-    Rear spoiler
-    Chrome muffler cutter
-    Headlamp Eye LED
-    Pillar blackout
-    Black painted back door garnish

Sirion Femme :

-    Rear spoiler
-    Sensor mundur
-    Pillar blackout
-    Material kulit untuk jok dan door trim
-    Tissue box
-    Seat lifter
-    Seat back pocket dan shoping hook
-    Package tary

Penulis/Foto : Uda/Uda, ADM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa