Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Preview Tabloid OTOMOTIF Edisi 23:XXV, Semarak Diesel Modern

Denta - Senin, 19 Oktober 2015 | 13:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption


Jakarta
- Sejak pertama kali di temukan oleh Rudolf Diesel pada tahun 1892 teknologi mesin diesel terus berkembang pesat. Penjualannya pun juga jauh meningkat, tidak hanya untuk kebutuhan kendaraan komersial, tetapi mobil penumpang pun banyak yang menggunakan mesin ini.

Ketangguhan serta irit bahan bakar menjadi alasan kenapa mobil diesel banyak digunakan. Enggak hanya mesinnya, bahan bakarnya pun juga terus mengalami peningkatan kualitas. Jika dulu hanya ada Solar, sekarang sudah ada Pertamina Dex.

Seiring dengan bergulirnya kembali kegiatan Diesel Day beberapa waktu lalu, maka pada edisi ini diulas pula tentang berbagai mobil berbahan bakar diesel. Redaksi OTOMOTIF melakukan perjalanan untuk menguji ketangguhan mobil-mobil diesel modern. Perjalanan dilakukan ke dua tempat, ke Subang, Jawa Barat dan Bromo, Jawa Timur.



Selain tulisan tentang tes mobil selama perjalanan juga ada ulasan product knowledge, tips, perawatan, biaya servis, resale value hingga modifikasinya.  Semua terangkum dalam tabloid OTOMOTIF edisi khusus Diesel Day 2015 full colour 56 halaman.

Enggak hanya itu pada edisi ini juga diulas tentang bagaimana mengatasi masalah jika tidak mampu membayar cicilan mobil. Mudah kok, tinggal di jadwal ulang saja. Jangan sampai cicilan menjadi hambatan.

 Juga ada test ride Triumph Tiger 800 XR dan first ride Honda Gyro Canopy, motor lucu yang mirip bajaj karena dilengkapi atap. Buat yang lagi nunggu mobil baru, ada info terbaru gres Toyota Kijang Innova baru yang akan segera meluncur. Buat yang daerahnya terkena kabut asap, silahkan buka halaman 13, ada tips bagaimana mengatasi bahaya kabut asap terhadp mesin (otomotifnet.com).

Ok, jangan sampai ketinggalan ya....


Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa