Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MotoGP Malaysia: Jadi Test Rider KTM, Kallio Dikontrak Dua Musim

Sabtu, 24 Oktober 2015 | 22:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sepang - Tak ada akar rotan pun jadi. Pepatah yang mungkin dianut Mika Kallio. Ketimbang jadi joki MotoGP tim bukan pabrikan, tawaran KTM jadi test rider pun disabetnya.

Mulai musim depan takkan melihat lagi Mika Kallio beraksi di pentas Moto2. Pasalnya, Mika Kallio menerima lamaran KTM menjadi test rider untuk riset motor untuk siap berlaga di 2017 mendatang.

Ada beberapa alasan kenapa KTM merekrut Mika Kallio ketimbang pembalap lainnya. 



"Kallio dikontrak jadi test rider KTM MotoGP karena dia pernah menjadi anggota tim KTM waktu 125 cc dan 250 cc. Di samping itu  jam terbang dan pengalamannya yang kaya di semua kelas mulai GP125, GP250, MotoGP dan juga Moto2."

"Semua itu diharapkan bisa memberikan feedback untuk KTM RC16," beber Mike Leitner, kepala proyek KTM MotoGP yang pernah menjadi crew chief Dani Pedrosa periode 2004-2013.

Mika Kallio sendiri mengaku tidak berpikir panjang lagi saat KTM menawari menjadi test rider untuk pengembangan kuda besi yang dipakai 2017.

"Sempat ada tawaran dari tim Moto2 dan tim open class di MotoGP. Kupikir mimpi saya di MotoGP ini adalah berada di skuad pabrikan. Nah ketika KTM menawari saya tanpa pikir panjang langsung saya terima. Soalnya, mimpi saya jadi kenyataan bisa berada di tim MotoGP dengan status pabrikan," ujar Mika Kallio. (otosport.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa