Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Luar Biasa. Bos Yamaha Indonesia Berusia 55 Tahun Turun Balap!

Minggu, 15 November 2015 | 12:30 WIB
Minoru Morimoto
Iday/Otomotifnet.com
Minoru Morimoto

Otomotifnet.com - Minoru Morimoto, Vice President Yamaha Indonesia Motor Manufacturing benar-benar luar biasa.
Bos Yamaha Indonesia ini bertekad ikut balap di event Yamaha Sunday Race di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (15/11).

Persisnya di kelas Sport 250 cc kategori Community A. Ditemui di pitnya, ia nampak gembira bisa ikut berpartisipasi di ajang balap. "Saya lima-lima, berapa usia Anda?" sapanya sambil tersenyum.

Wah! Ini luar biasa mengingat peserta balap Yamaha Sunday Race umumnya jauh lebih muda. Apalagi seorang bos perusahaan multinasional mau turun berpartisipasi dalam balap motor.

Ia mengakui harus mengingat-ingat kembali bagaimana cara membesut motor di sirkuit. "Baru kali ini saya ikut balap. Selama ini hanya bisnis, bisnis, bisnis," ujarnya sambil memperagakan tangannya mengetik. "Saya harus mengingat kembali bagaimana caranya mengendarai motor," lanjutnya sembari terkekeh.

Sekelumit kisah tentang Morimoto, sejak dulu ia gemar balap. Terakhir balapan yang diikuti yakni Suzuka 8 Hours tahun 1999.

Morimoto sebelumnya pernah menjadi President Yamaha Motor Jerman. Di sana ia berteman baik dengan Alex Hofmann, pembalap GP asal Jerman. "Dia teman baik saya," terang Morimoto yang ternyata suka balapan juga dengan Hofmann.

Selama menangani Yamaha di Jerman itu, ia pernah mengikuti balapan di Austria, Belanda dan Cekoslowakia.

"Saya kemudian berhenti balapan. Sekarang saya jadi businesman saja, hehe," tutur Morimoto yang ramah ini sambil menunjukkan perutnya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa