Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IMBI DKI Jakarta, Makin Solid dan Peduli Safety Riding

Denta - Senin, 23 November 2015 | 14:46 WIB

Jakarta - Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) DKI Jakarta gelar peralihan Pengurus Daerah (Pengda) DKI Jakarta dari Joesril Hainim kepada Tono Supartono. Kepengurusan baru ini sepakat untuk lebih eksis terlibat diberbagai kegiatan umum masyarakat dan kegiatan safety riding untuk anggota motor besar ini.

Acara serah terima yang dihadiri puluhan anggota IMBI Pengda DKI Jakarta berlangsung meriah dan penuh keakraban di restoran Sport Stube Jakarta, Minggu (15/11). Peralihan kepengurusan ini menandakan IMBI DKI Jakarta dengan susunan baru yang dipimpin ketua  Tono Supartono, Wakil Yoyo Subandrio, dan Sekretaris Harry Soeria resmi menjalankan kegiatan untuk periode 2015 - 2019. Tidak hanya meresmikan kepengurusan baru, IMBI Pengda DKI Jakarta juga turut perkenalkan logo baru yang menggambarkan semangat kebersamaan.

"Sebelumnya saya pribadi mengucapkan terima kasih untuk seluruh rekan IMBI DKI Jakarta yang telah mempercayakan saya dan teman - teman mengemban tugas besar klub ini. Dengan kepercayaan ini ke depannya kami akan berusaha memperbanyak kegiatan positif yang berguna bagi anggota dan masyarakat luas," jelas Tono Supartono, Ketua IMBI Pengda DKI Jakarta. Dirinya menambahkan,kepengurusan yang baru ini memiliki visi dan misi untuk bangkit sekaligus lebih eksis di berbagai bidang baik secara internal klub maupun masyarakat luas.

Tono juga menegaskan tentang semangatnya membangun IMBI Pengda DKI Jakarta. "Kami membuka kesempatan bagi anak muda yang memiliki hobi dan kesamaan visi misi untuk ikut bergabung dengan IMBI," tuturnya. Ia juga menambahkan untuk lima tahun kedepan direncanakan kegiatan terkait wisata dan kegiatan - kegiatan sosial kepada masyarakat akan lebih di gencarkan.

IMBI sebagai wadah motor besar yang telah hadir sejak 1987 ini juga memiliki perhatian terhadap stigma negatif masyarakat yang ditujukan kepada motor besar yang kerap dianggap arogan dan tidak mengutamakan sikap safety riding di jalan raya ketika melakukan konvoi.

"Stigma negatif saat ini sangat melekat kepada kami pengguna motor besar. Berbagai masalah timbul beberapa waktu ini yang menyudutkan kami. Mengubah pemikiran inilah, secara internal Pengda DKI Jakarta akan memperbanyak edukasi dan sosialisasi berkendara aman untuk anggota IMBI DKI Jakarta," tegas Tono.

Sebelum prosesi pengukuhan dilakukan, pada pagi hari puluhan anggota IMBI Pengda DKI Jakarta melaksanakan morning ride di wilayah ibu kota. Seluruh anggota serta anggota kepengurusan juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua IMBI Pengda DKI Jakarta beserta seluruh jajaran pengurus yang baru ikut memberikan hormat dan terima kasih kepada kepengurusan sebelumnya yang dikomandoi oleh Joesril Hainim. "Kami juga turut ucapkan terima kasih untuk bapak Joesril beserta jajaran kepengurusannya. Telah banyak kegiatan yang diadakan guna memajukan IMBI. Kedepan semangat dan berbagai inovasi akan kami laksanakan demi kemajuan bersama," tutup Tono. (motor.otomotifnet.com)

 

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa