Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Persamaan Kijang Innova Reborn dan Lama Cuma Baut!

Bagja - Rabu, 25 November 2015 | 12:16 WIB
Pabrik pembuatan Toyota Kijang Innova milik TMMIN di KIIC, Karawang, Jabar (23/11/2015)
Dok. Otomotifnet
Pabrik pembuatan Toyota Kijang Innova milik TMMIN di KIIC, Karawang, Jabar (23/11/2015)

Jakarta - Dihadirkan sebagai generasi keenam dan meneruskan generasi terdahulunya, All New Kijang Innova ditawarkan dengan komponen yang hampir semuanya baru.

Kalau masih ada yagn bertanya komponen apa yang masih dipakai dari Innova lama?

Jawabannya hanya baut. Ya, hanya baut saja yang tersisa dan masih digunakan pada All New Kijang Innova, sementara semua komponen yang menjadikan mobil utuh, sudah sama sekali berbeda.

"Hanya 5 persen komponen lama yang masih kita pakai untuk Innova baru, beberapa baut dan sekrup," ungkap Direktur Teknik Karawang Plant 1 TMMIN, Nandi Julianto. 

Bahkan untuk frame sendiri, meskipun masih mengusung ladder frame, namun sudah dimodifikasi khusus agar sesuai dengan All New Kijang Innova. Saasis ini masih diandalkan karena punya daya tahan tinggi, kaku, juga mudah dikembangkan jadi produk yang berbeda.

Begitu juga dengan mesin bensinnya, yang kapasitasnya masih sama 2.0 liter tapi sudah ditambahkan teknologi Dual VVT-i. Sementara mesin dieselnya berkapasitas 2.4 liter VNT sudah benar-benar baru. (Bagja)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa