Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Mitsubishi Lancer Coupe 2000, Kepincut Sampai Beli 3

Otomotifnet - Senin, 28 Desember 2015 | 07:56 WIB

Dari awal sudah kepincut berat dengan tampilan coupe-nya. Makanya walau interior sudah dicat ulang, tapi tetap dibeli

Jakarta -  Waktu pertama kali dapat, kondisinya masih full orisinal cat dan baru 8.000 km jarak tempuhnya,” ujar Berty Kurniawan, sang pemilik.

Tapi Berty melihat ada yang kurang dengan mainan barunya ini. “Karena catnya hijau tua metalik, kalau malam jadi enggak kelihatan tampilan coupe-nya. Catnya harus diganti nih,” pikirnya ketika itu.

Akhirnya mobil ini pun langsung dikirim ke bengkel cat Ex ‘N ‘In milik Minardo di kawasan Cipinang, Jakarta Timur untuk ganti warna.

“Intinya gue cuma pengin tampil beda dan kelihatan kalau ini adalah coupe,” tegasnya. Akhirnya Ado, panggilan akrab Minardo, menyodorkan warna cat xyrallic green. “Sekalian gue bikin ngejreng,’ gelaknya.

Berikutnya Berty ‘ngiler’ pengin mobilnya bisa lebih kencang. Mesin eks Lancer CK GSR yang berkapasitas 1.800 cc, DOHC dan turbocharger langsung dibeli. “Beli halfcut dari teman yang habis dari Malaysia.”

Dapatnya berikut transmisi matik tiptronic dan gardan full-time 4WD belakangnya juga,” jelas Berty. Tapi transmisi dan gardan 4WD itu diberikan ke saudaranya yang juga memiliki Lancer Coupe.

Malah, temannya juga berhasil mendapatkan wing spoiler untuk Lancer Coupe yang ‘rare’. “Dia dapat orisinal HKS Kansai dari lelangan di Jepang, modelnya memang lebih tinggi dibanding wing spoiler-nya Evo IV yang banyak dipakai di sini,” jelas Berty.

”Lucunya, banyak orang awam yang mengira kalau ini wing bikinan. Sampai dicela-cela di social media juga loh, hahaha,” tawanya lagi.

Kemudian soal kaki-kaki, dipasang pelek SSR Type C ukuran 17x7,5+9 inci, dibalut ban Toyo T1R ukuran 215/40R17 dan 225/40R17. “Enaknya ini termasuk pelek light wheel. Jadi enggak terlalu membebani kaki-kakinya,” ucap ayah 4 anak ini.

Belakangan, Berty malah memboyong lagi dua unit Lancer Coupe yang setipe. “Tunggu saja tanggal mainnya ya, hehehe,” kekehnya. • (otomotifnet.com)

Plus:
- Kelir bodi eye catching

Minus:
- Interior belum terlalu digarap serius

Data Modifikasi:

Repaint Xyrallic Green, kap bagasi dan lampu eks Mitsubishi Evolution IV, wing spoiler HKS Kansai, mesin eks Mitsubishi Lancer CK GSR 1.800 cc DOHC Turbo, coilover Cusco, strutbar depan belakang Cusco, pelek SSR Type C 17x7,5+9 inci, ban Toyo T1R 215/40R17 dan 225/40R17, jok Recaro Mitsubishi Lancer Coupe, setir Mitsubish Lancer Evolution VI


 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa