Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Superbike BMW Lakukan Uji Coba Terakhir

Senin, 21 Desember 2015 | 17:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Vallelunga – Aktivitas para pembalap superbike terhenti setelah tim Althea BMW jadi tim terakhir yang melakukan uji coba pengembangan mesin asal pabrikan Jerman di sirkuit Vallelunga, Italia pekan lalu.

Lewat pembalap Jordi Torres dan Markus Reiterberger, tim Althea Racing terus melakukan pengembangan pada motor BMW S1000RR untuk menghadapi kejuaraan dunia superbike (WSBK) 2016.

Kedua pembalap ini melanjutkan uji coba yang mereka lakukan di Jerez, Spanyol dua minggu sebelumnya. Bagi Torres, ini baru pertama kali ke sirkuit yang terletak di sebelah utara ibu kota Roma, Italia. 

“Kami bekerja dengan tujuan terus meningkatkan motor dan mengevaluasi komponen untuk perkembangan ke depan,” kata Torres, mantan pembalap tim pabrikan Aprilia kepada WorldSBK.com.

Tim Althea Racing yang sebelumnya pakai Ducati, kini bersama BMW dengan pembalap Jordi Torres (tengah)

“Kami telah melakukan hal penting selama empat jam di trek untuk terus belajar dan bekerja dengan motor ini,” lanjutnya.

WSBK sekarang sudah memasuki periode tidak aktif, termasuk pelarangan resmi uji coba mulai 22 Desember 2015 hingga 4 Januari 2016.

WSBK 2016 akan menjalani 14 ronde yang masing-masing ronde terdiri dari dua balapan. Mulai 2016, balapan berlangsung dua hari, Sabtu dan Minggu. Ronde pertama dimulai di Phillip Island, Australia, 28 Februari dan berakhir di Losail, Qatar, 30 Oktober. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa