Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Formula Elektrik Siap Sengat Tanah Arab

DAB - Jumat, 8 Januari 2016 | 13:14 WIB

Formula E atau ePrix berencana akan menambah jumlah seri di musim ketiga 2016/2017.

Setelah seri Asia ditamba Hong Kong, kini Alejandro Agag selaku CEO ePrix ingin mengenalkan balap mobil elektrik ini ke daerah Timur Tengah. 

"Kami berencana akan menambah dua seri di Timur Tengah atau satu seri lagi di Australia. Kami tidak akan menambah seri dalam jumlah besar, tetapi bertahap dengan dua seri lebih banyak tiap tahunnya," ujar Agag yang dikutip dari Autosport.com.

Rencana ini pun bercermin dari F1, MotoGP dan WSBK yang sukses menggelar balap di Losail dan Yas Marina. Namun, Agag juga memperhatikan kesiapan tim yang akan ikut serta di musim ketiga. 

Seri bertambah, maka biaya yang dibutuhkan pun juga akan bertambah. "Lebih banyak balapan, maka akan lebih banyak biaya yang dikeluarkan. Jika setiap tim kuat dengan 12 seri dalam tiga atau lima tahun ke depan, maka kami akan menambah lagi hingga 16 seri di musim depannya," tambahnya. 

Selain Hong Kong, Montreal di Kanada pun akan jadi seri baru di musim depan. Tak tanggung-tanggung Montreal akan menjadi seri pembuka menggantikan Beijing. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa