Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren City SUV: Ramalan Suzuki Jimny di Tahun Monyet Api

Bagja - Selasa, 12 Januari 2016 | 17:05 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kenapa Suzuki Jimny tepat diluncurkan tahun ini? Karena Tahun 2016 yang merupakan tahun Monyet Api ini diramalkan cocok untuk mobil-mobil kecil yang lincah dan bertenaga. Bagaimana dengan ramalan Suzuki Jimny?

Penerawangan Suhu Yo, di tahun Monyet Api ini mobil dengan mesin kecil bakal naik daun, utamanya yang berjenis SUV atau Jip. Apalagi kalau bermesin diesel, bakal lebih moncer. 

"Monyet itu kan unsur yang kecil, sementara api sumber energi meski punya resiko besar. Jadi mobil-mobil kecil yang lincah namun bertenaga bakal bagus tahun ini. Ya seperti Jimny, bagus itu tahun ini," ujarnya.

Dilanjut Suhu yang juga mantan pelaku otomotif ini, Suzuki Jimny merupakan SUV yang kecil dan sudah pasti lincah, cocok dengan monyet. "Namun unsur api lebih diwakili mobil diesel, tapi yang kapasitas mesinnya dibawah 2.000cc ya, bakal bagus tahun ini. Mobil yang punya unsur kecil seperti monyet bakal laris," katanya lagi.

“Mungkin, para produsen kendaraan harus lebih berfikir keras agar bisa menciptakan produk yang ber-cc kecil tetapi memiliki berbagai kelebihan pada produknya. Kalau tidak, maka akan sulit bersaing nanti di tahun 2016.” tambahnya. 

Jimny diramah Suhu Yo dan dianggap cocok di tahun Monyet Api

Begitu juga dengan peluang mobil Jip yang hanya menyuguhkan dua pintu, meski akses keluar masuk penumpang ke kabin tidak seleluasa seperti mobil empat pintu, namun secara fengshui dikatakan Suhu Yo bakal lebih baik tahun ini. 

"Terutama mobil-mobil bernuansa sport yang biasanya mengandalkan dua pintu, itu bakal laris. Meski pasarnya kecil, tapi daya belinya tinggi," ramal Suhu Yo. 

Sementara untuk penerawangan otomotif secara keseluruhan untuk tahun ini, Suhu Yo mengatakan tidak akan berbeda jauh dengan tahun lalu. Namun, peluang untuk sukses pun terbuka besar, asalkan bisa mengikuti unsur yang terdapat pada monyet dan api. Kecil, lincah, bertenaga dan suka mengambil resiko untuk kesuksesan.

Bagaimana Suzuki Indomobil Sales? 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa