Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tren City SUV: Jalan Rusak dan Banjir, Jimny Cocok di Indonesia

Bagja - Selasa, 12 Januari 2016 | 16:58 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Membayangkan mobil apa yang cocok untuk kota-kota besar di Indonesia yang kebanyakan seperti 'Kota rasa Desa' sepertinya sulit. Maksudnya 'Kota rasa Desa', hampir semua kota besar di Indonesia masih mengkhawatirkan kondisi jalannya.

Siapa yang tidak kesal, di kota besar seperti Jakartq, Bandung, Surabaya, Medan, atau mana lagi silakan disebutkan, semuanya masih menyuguhkan permukaan jalan yang bergelombang. Sambungan jalan beda tinggi. Bahkan bolong-bolong. Belum lagi tiap tahunnya harus menghadapi genangan banjir.

No caption
No credit
No caption
Jalan rusak tidak masalah untuk Suzuki Jimny

Mau pakai sedan? Ah, lupakan saja karena tidak mentok polisi tidur saja sudah alhamdulillah. Pakai SUV? Asik sih. Tapi apa enggak ribet dengan bodi bongsor, tenaga gahar dan konsumsi bahan bakarnya untuk pemakaian sehari-hari?

Nah, pakai citycar sebenarnya asik sih. Tapi ya sebenarnya tak beda jauh dengan sedan. Lalu bagaimana kalau citycar tapi sosoknya SUV? Nah, mungkin ini pilihan yang paling ideal untuk mobilitas di perkotaan besar semisal Jakarta.

Banyaknya permukaan jalan yang rusak dan tak jarang ada genangan banjir, membuat Suzuki Jimny diprediksi cocok untuk kota besar di Indonesia. Tak masalah lagi melewati jalan rusak, juga melewati genangan air. Sudah begitu, diajak selap selip dan parkir di tempat yang sempit pun tak makan banyak tempat.

Jakarta sering banjir? Pakai Suzuki Jimny

Sehingga, Suzuki Indomobil Sales (SIS) cukup jeli dengan rencananya menghadirkan kembali Suzuki Jimny di Tanah Air. Sudah lebih modern, tampangnya sudah sesuai lah dengan gedung-gedung tinggi, tak usang dan terlihat tua. Juga untuk nongkrong di cafe maupun mall tetap keren.

Jadi tak usah khawatir lagi deh melewati jalan rusak dan menghadapi banjir dengan Suzuki Jimny.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa