Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modif Sok Belakang Yamaha NMAX Jadi Double Rebound, Lebih Empuk

Otomotifnet - Kamis, 21 Januari 2016 | 09:09 WIB

Jakarta - Keluhan sokbreker belakang Yamaha NMAX keras sudah lama terdengar, salah satunya diutarakan Feri Rahman, pengguna skutik 150 cc itu sekaligus pemilik bengkel sokbreker mobil Feri Creative Shock (FCS) di Jl. Panjang, Permata Hijau, Jaksel. “Salah satu sebabnya ulir per kecil dan jaraknya renggang, makanya keras (gbr.1),” analisa Feri. Karena itu Feri mencari sokbreker motor lain yang dimensi sama tapi punya per lebih besar dan jaraknya rapat.

“Setelah hunting, punya X-Ride panjangdan dudukannya ternyata sama dengan NMAX (gbr.2) dan ulirnya lebih besar dan rapat. Namun sayang masih single action. Jadi kalau untuk boncengan kurang nyaman, jadi tetap keras,” lanjut pria asli Bandung ini. “Biar nyaman, sokbreker X-Ride harus dibikin double rebound,” lanjutnya. Wah diapain tuh ya? “Bagian dalam standarnya kan isinya oli, jadi ketika as (gbr.3) masuk saat amblas tidak ada dorongan kembali naik.

Nah saya modifikasi ditambah gas, sehingga setelah amblas as akan kembali naik, makanya dinamakan double rebound, mau sendirian atau boncengan jadi tetap nyaman,” papar pria berperawakan kekar ini. Untuk memodifikasi, maka tabung sokbreker dibongkar total untuk dimodifikasi bagian dalamnya termasuk pakai sil khusus agar gas nitrogen tidak bocor.

Termasuk juga dibor di bagian bawahnya (gbr.4). Sayangnya Feri merahasiakan detail dalamnya. Kalau berminat, Feri menawarkan sokbreker XRide yang sudah dicustom ini seharga Rp 1,2 juta sepasang. Dengan bonus garansi 6 bulan. “Ayunan nya jadi lebih nyaman, baik sendiri atau boncengan. Pinggang jadi enggak sakit lagi,” kesan Yoyo, owner NMAX dari Ciledug, Tangerang yang sudah mengaplikasi. Empuk deh! • (otomotifnet.com)

Feri Creative Shock: 0812-9165-2888

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa