Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK: Kawasaki Racing Misi Pertahankan Gengsi

Sabtu, 13 Februari 2016 | 11:52 WIB
No caption
No credit
No caption

CATALUNYA - Kawasaki Racing Team (KRT) sadar benar soal pepatah lebih mudah mendapatkan ketimbang mempertahankan. Apalagi musim lalu menyikat dua predikat bergengsi di WSBK, juara dunia pembalap dan pabrikan.

Sadar diri menjadi favorit di 2016, pasukan Kawasaki Racing mempunyai filosofi dan formula 'Don't Change The Winning Team' di kompetisi tahun ini. Alhasil, untuk amunisi pembalap KRT tidak perubahan sama sekali.

Untuk WSBK musim ini KRT masih mengandalkan Tom Sykes dan Jonathan Rea. Kedua pembalap ini menjadi duet maut bagi KRT menjadi pabrikan yang disegani di WSBK.

No caption
No credit
No caption
Duet maut Kawasaki Racing Team amunisi andalan untuk mempertahankan performa musim lalu

Bagaimana tidak Tom Sykes (juara dunia 2013) dan Jonathan Rea (juara dunia 2015) menjadi pendorong meroketnya Kawasaki di WSBK. Efeknya, mengerek penjualan motor massal berkapasitas besar secara global dan Eropa pada khususnya.

"Seremoni ini mengingatkan betapa berat pertama kali memutuskan berlaga di WSBK pada 2012 silam. Kerja sama semua pihak membuat kami menjadi tim disegani sekaligus menegaskan bila WSBK jadi bagian penting riset dan pengembangan motor massal yang laris di pasaran."

"Musim ini kami menargetkan mempertahankan titel musim ini lalu dengan segala daya upaya," ujar Guim Roda selaku manajer tim KRT di seremoni yang berlangsung di Catalunya (11/2)

Tantangan berat dirasakan Jonathan Rea mengingat musim lalu baru pertama menjadi bagian dari KRT. Ternyata performa fantastis dipamerkan Jonathan Rea hingga akhirnya bisa menjadi juara dunia.

KRT memiliki pembalap berambisi dan keduanya merupakan juara dunia. Tata kelola tim jadi krusial bagi KRT tahun ini

"Musim lalu jujur tak ada beban apapun. Namun tahun ini tentu tak bisa seperti itu mengingat performa mengesankan musim lalu. Tentu saya harus memiliki motivasi yang lebih dari musim lalu apalagi saya bertekad mempertahankan titel juara dunia," ujar Jonathan Rea.

Ancaman sesungguhnya bagi Jonathan Rea di musim ini dalam kampanye mempertahankan gelar tidak datang dari luar KRT. Jonathan Rea harus bisa mengatasi perlawanan rekan setim sekaligus rival beratnya, Tom Sykes.

"Musim 2015 bukanlah performa terbaikku. Semoga musim ini dengan persiapan yang matang bisa menampilkan performa terbaikku seperti di 2013 lalu," sesumbar Tom Sykes.

Aplikasi formula tidak mengubah tim juara memang alasan amat logis bagi KRT yang bertekad mempertahankan titel juara dunia. Namun duel internasl Sykes vs Rea harus bisa dikelola dengan sangat baik.

Jika tidak jangan berharap target mengawingkan dua titel bergengsi WSBK musim ini terwujud. (otomotifnet.com)

 

STRUKTUR TIM KAWASAKI RACING TEAM
Manajer tim: Guim Roda
Manajer teknik: Alvar Garriga
Manajer suku cadang: Katsuhiro Yanagawa
Insinyur suspensi: Isao Kobayashi
Teknisi suspensi: Javi Gonzalez
#1 Jonathan Rea
Crew chief: Pere Riba
Kepala mekanik: Oriol Pallarès
Insinyur mesin & telemetri: Paolo Marchetti
Mekanik: Arturo Perez
Teknisi ban: Pau Raruell Ramoneda
#66 Tom Sykes
Crew chief: Marcel Duinker
Kepala mekanik: Mattia Fontana
Insinyur mesin & telemetri: Danilo Marchetti
Mekanik: Ruben Coca Gamez & Raul Guzman
Teknisi ban: Ignasi Tamburini

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa