Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Michelin Bikin Marquez Susah Elbow Down

DAB - Minggu, 14 Februari 2016 | 21:11 WIB

SENTUL - Dalam acara peluncuran tim Repsol Honda 2016 di sirkuit Sentul, Jawa Barat (14/2) OTOMOTIFNET berkesempatan untuk mewawancarai Marc Marquez dan Livio Suppo secara eksklusif. Awal Februari lalu ia baru saja menjalani tes pramusim pertama di sirkuit Sepang, Malaysia. 

Pada 17 Februari mendatang akan kembali dilakukan tes di sirkuit Phillip Island, Australia. Marquez berharap performa motornya akan lebih baik termasuk penyesuaian dengan ban Michelin. 

"Yah saya masih bisa melakukan elbow down (bermanuver sampai sikut menyentuh aspal), namun dengan Michelin agak sedikit sulit," beber Marc Marquez pada OTOMOTIFNET.

Juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut tidak berhasil berada di peringkat teratas torehan waktu saat tes di Sepang yang dilakukan selama tiga hari.

Masalah itu pun dijelaskan oleh Livio Suppo yang menjabat sebagai Direktur dan Pemasaran Honda Racing Corporation (HRC). 

"Masalah utama ada di ECU Magneti Marelli yang belum sesuai dengan semua perangkat kami."

"Jika sistem elektronik tidak bekerja baik, maka komponen lain tidak akan maksimal. Hal ini lah yang memuat Pedrosa dan Marquez tidak begitu bagus saat di Sepang," kata Livio Suppo. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa