Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi BMW 320i 2006 “Stance" Street Racing

Otomotifnet - Kamis, 7 April 2016 | 08:24 WIB
BMW 320i 2006 “Stance
KYN/otomotifnet
BMW 320i 2006 “Stance

Mau menggabungkan konsep modifikasi stance dengan aura street racing, bagaimana hasilnya?

Jakarta - Selama ini konsep modifikasi stance yang melekat adalah mobil ceper dengan pelek besar dan ban mepet sepatbor, sehingga otomatis tidak bisa dibawa ngebut karena pasti bersinggungan antara ban dengan sepatbor. Sementara konsep modifikasi street racing umumnya lebih mengarah ke performa yang tidak menomorduakan penampilan. Nah, kali ini Reindy Riupassa mau menggabungkan kedua konsep modifikasi tadi menjadi satu di BMW 320i 2006 “Stance" Street racing miliknya ini. “Gue pengin bikin modifikasi stance tapi juga bisa kencang,” tukas Botax, panggilan akrabnya. Akhirnya ia pun mulai menyusun konsep yang bisa menggambarkan kemauannya ini. Hasilnya bisa dilihat sendiri melalui uraian di bawah ini. • (otomotifnet.com)

Xyrallic + Candy

Pertama ia mencari cat yang cocok untuk mobil ini. “Gue menggabungkan cat purple xyrallic dan purple candy dengan magic blue, semuanya dari Colour King sampai pernisnya juga sama,” ucap pria berkepala plontos ini. Hasilnya jadi terlihat lebih dominan ungu yang keren banget kelihatannya. Supaya lebih kental street racing-nya, Botax menambahkan beberapa detail dari M3 E90 dan panel karbon. “Yang M3 itu kap mesin, sepatbor, bumper depan belakang, spion, stop lamp dan side skirt, kalau bagasi pakai M3 CSL,” jelas Botax. Namun untuk spion, kap mesin dan bagasi langsung dipesan yang model karbon agar semakin terlihat sporti. Oiya, lips depan dan rear diffuser juga pakai panel karbon yang dipesan custom. Purple xyrallic + purple candy + magic blue + carbon = PERFECT!


Mesin Pasang Piggyback

Sebenarnya mesin E90 ini masih cukup mumpuni, tapi bukan Botax namanya kalau mesin dibiarkan standar. “Kaki sering gatel pengin ngebejek pedal gas aja bawaannya, hahaha,” gelaknya. Kemudian oleh pria asli Bandung ini mesinnya ditambahkan piggyback Dastek Unichip Q+ dan open air filter Blitz. Sebagai pelengkap knalpot Eisenmann juga dipasang di kedua sisi belakang. “Sekarang jadi lebih enteng kalau dibejek gasnya, suaranya juga enak,” bilang salah satu pembalap tim HTJRT ini.

Pelek Jepang Plus BBK

Memadukan aura street racing, pria 31 tahun ini memasang pelek Volk Rays RE30 forged ukuran 19x9,5+10,5 inci dengan ban Accelera Phi 225/35ZR19 dan 275/30ZR19. “Tadinya sempat pake pelek SSR Professor dan Work CR Kai, gue coba pasang Volk Rays ini ternyata cocok juga!” serunya. Pelek Jepang terus euy! Botax juga memasangkan big brake kit (BBK) dari WP Pro 380 mm 6 pod untuk meningkatkan pengereman, sementara suspensinya pakai coilover Bilstein yang di-setting agar ban pas dengan sepatbor. Cakep!

Interior: Eye Catching

Terakhir di interior aura street racing semakin jelas terlihat. Jok depan diganti dengan jok Bride Ergo, lalu door trim dan jok belakang juga dibungkus ulang dengan bahan Bride asli yang berwarna sama. Dari luar interiornya kelihatan eye catching banget! Lalu audionya dipasang head unit Kenwood DDX8032BT dengan speaker Rockford Fosgate. Kemudian power Orion 4 channel dan Orion monoblock juga ditambahkan berikut 2 subwoofer MTX Audio. Yang menarik, ada toolkit di sisi kiri kanan audionya di bagasi loh!

Data  Modifikasi

Eksterior

Repaint purple xyrallic+purple candy+magic blue Colour King, bodykit BMW M3, kap mesin M3 karbon, bagasi BMW M3 CSL karbon, spion karbon BMW M3

Pelek Dan Suspensi

Pelek Volk Rays RE30 forged ukuran 19x9,5+10,5 inci, ban Accelera Phi 225/35ZR19 dan 275/30ZR19, coilover Bilstein, BBK WP Pro 380 mm 6 pod

Mesin

Dastek Unichip Q+, open air filter Blitz, knalpot Eisenmann dual

Interior

Jok Bride Ergo, jok belakang retrim bahan Bride, doortrim retrim bahan Bride

Audio

Headunit Kenwood DDX8032BT, speaker Rockford Fosgate, power Orion 4 channel, power Orion monoblock, 2 subwoofer MTX Audio

Plus:
- Modifikasi menyeluruh di semua sektor

Minus:
- Rem belakang tidak pakai BBK

 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa