Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Generasi Baru Honda Freed Siap Ladeni Toyota Sienta

Bagja - Jumat, 26 Februari 2016 | 10:03 WIB

Tokyo - Honda bakal meneruskan rangkaian generasi dari Honda Freed untuk terus dipasarkan. Informasi terbarunya, generasi terbaru dari MPV pintu geser ini akan hadir tahun ini di Jepang, untuk kemudian ke Indonesia guna meladeni Toyota Sienta.

President dan CEO Honda, Takahiro Hachigo yang mengkonfirmasi langsung informasi tersebut. Sayangnya semua informasi terbaru soal Honda Freed masih ditutup rapat Honda. Namun, bocoran terdahulu mengungkap kalau Honda Freed bakal mengusung gaya desain yang baru.

Bentuknya kemungkinan besar bakal tetap berkesan boksi. Namun ada sejumlah detail yang membuatnya tak terlihat kaku seperti mobil boks. Lampu dibuat lebih ramping, grill sudah mengusung 'Solid Wing Face' khas Honda dengan laburan krom lebih tebal. BUmper dibuat lebih berotot, serta tampilan karakter kuat pada garis sisi bodi.

Kabin juga bakal mendapat ubahan, konsul instrumen baru, juga touch-sensitive buttons seperti pada Honda Jazz dan Honda City, serta fitur HondaConnect. Sementara konfigurasi kursi tetap dibiarkan dengan suguhan captain seat pada baris kedua.

Nah, sektor mesin sepertinya yang paing radikal ubahannya. Kalau sebelumnya hanya mengusung mesin i-VTEC konvensional berkapasitas 1.5 liter, maka Honda akan memangkas jauh kapasitas silindernya menjadi hanya 1 liter saja, tapi sudah disokong turbo.

Setelah hadir di Jepang, ada kemungkinan besar Honda Prospect Motor (HPM) di Indonesia akan menghadirkannya di Indonesia. Apalagi dengan adanya rencana kehadiran Toyota Sienta. Sehingga, Honda Freed akan terus dipasarkan.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa