Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rianto Nurhadi. Kuncinya, Jaga Kualitas Produk

Otomotif R4 - Selasa, 1 Maret 2016 | 07:14 WIB

Jakarta - OTOMOTIF Choice Award 2015, menempatkan Rianto Nurhadi sebagai penerima penghargaan Lifetime Achievement. Pria berusia 86 tahun itu, merupakan pendiri dari perusahaan Indoprima Group (IG) yang berkedudukan di Gresik, Jatim. Mengawali usahanya sejak 1958, tentu tak mudah menjaga kepercayaan konsumen dan relasi. Ternyata, kuncinya adalah menjaga kualitas dari setiap produk yang dibuat.

OTOMOTIF berkesempatan bertemu beliau dan sedikit ngobrol soal perusahaan yang didirikan. Sebelum menjadi besar dengan beberapa anak perusahaan dan ribuan karyawan, Rianto Nurhadi memulai usahanya dengan bantuan 3 orang karyawan.

“Awal muasalnya hanya memproduksi per daun untuk keperluan angkutan truk. Kelangkaan produk, membuat kebutuhan akan part tersebut cukup tinggi,” ujar pria yang juga pernah merasakan jadi supir truk di perusahaan angkutannya sendiri itu.

Pabrik per yang didirikan masih ada sampai sekarang dan terus berkembang sebagai PT Indospring Tbk. Produk yang dibuat enggak hanya per daun, tapi juga per keong (baik untuk keperluan mobil maupun motor).

Selain pabrik per, juga ada pembuatan wiring harness, battery cable, combination switch, ignition switch, brake lining dan roll lining. Brake lining itu bagian yang memproduksi kampas rem aftermarket MK Kashiyama.

Disinggung soal Masyarakat Ekonomi Asia, dengan tegas Rianto Hurhadi bilang walau sebagai pabrikan lokal enggak akan kalah dengan yang lainnya. “Selama kita selalu menjaga kualitas terbaik dari produk yang dibuat,” ucapnya. (oct)

Editor : Otomotif R4

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa