Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dua Hal yang Membuat Perawatan Pajero Sport Lebih Murah

Bagja - Kamis, 17 Maret 2016 | 13:58 WIB

Jakarta - Biaya perawatan mobil sudah jadi salah satu pertimbangan utama orang membeli mobil. Minimal perawatan berkala seperti yang tertera di buku service. Mau mobilnya apa saja, berapa biaya perawatannya selalu jadi pertanyaan lanjutan. Tak terkecuali untuk All New Pajero Sport.

Tapi menariknya, biaya perawatan All New pajero Sport ternyata bisa lebih murah lho, setidaknya kalau dibandingkan dengan mobil lain sekelasnya. Ada dua alasan yang membuat biaya perawatan All New Pajero Sport bisa lebih murah.

Pertama, Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sudah membekali program "service gratis" untuk setiap mobil penumpang yang dijualnya pada periode service Kilometer 1.000 dan 10.000. 

Kalau gratis 1.000 Km pertama pemakaian pasti sudah pasaran dan hampir semua pabrikan menerapkan hal ini, tapi kalau gratis sampai ke periode service 10 ribu Km, masih jarang diterapkan merek lain dan ini jadi semacam 'bonus' tersendiri untuk membeli mobil Mitsubishi.

"Semua tipe Mitsubishi free service pada Km 1.000 dan 5.000/10.000. Itu melekat terus. Jadi bukan cuma Pajero Sport, tapi juga Outlander Sport, Delica, juga Mirage," jelas Intan Vidiasari, Head of Public Relation KTB.

Nah alasan kedua kenapa bisa lebih murah karena khusus Pajero Sport masih ada satu program yang lumayan menghemat kantung pemilik, yakni free jasa periodical maintenance. "Ini untuk kelipatan Km 20 ribu, 30 ribu, 40 ribu dan 50 ribu," tambah Intan.

Berapa uang yang bisa anda hemat untuk merawat All New Pajero Sport? Dikatakan Intan, seandainya service di Km 10 ribu dikenakan biaya, maka estimasinya bisa mencapai Rp 1,1 juta, belum lagi ditambah bebas biaya jasa service sampai Km 50 ribu. Lumayan! 

Biaya service All New Pajero Sport sendiri secara total sampai Km 50 ribu estimasinya mencapai Rp 4 jutaan.

Service 10.000 Km    : gratis
Service 20.000 Km    : Rp 1.121.000 
Service 30.000 Km    : Rp 859.200
Service 40.000 Km    : Rp 1.188.000
Service 50.000 Km    : Rp 859.200

Total                         : Rp 4.027.800

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa