Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Panas, Buka Peluang Pemain Kaca Film

Minggu, 10 April 2016 | 07:18 WIB
Booth kaca film Wincos di IIMS 2016
Iday
Booth kaca film Wincos di IIMS 2016

Jakarta – Sebagai negara tropis, Indonesia memiliki banyak wilayah yang bersuhu tinggi. Ini rupanya menjadi salah satu faktor munculnya banyak pemain kaca film.

“Betul. Indonesa panas menjadi faktor pendorong banyaknya pemain kaca film. Bahkan penjualannya lebih banyak dari Jepang. Dia empat musim, kita dua,” tutur Iwan Udaya, Presdir PT Krisant Pundi Mas Sejahtera, pemegang merek Wincos, kaca film asal Jepang di JIExpo Kemayoran (8/4).

Wincos sendiri baru terjun ke pasar Indonesia 2 tahun silam. Di booth-nya tertera kalau Wincos dibuat di pabrik Agatsuma Perfecture, Jepang.

“Kami main di segmen premium. Cuma ada 1 produk tapi dengan tingkat kegelapan beda. 80, 60, 50, 40 persen dan clear,” terang Iwan.

Harga yang ditawarkan, misalnya untuk Toyota Innova dibanderol Rp 3,1 juta. Lalu untuk mobil kecil seperti Nissan March di jual Rp 2,6 juta.

Booth kaca film Wincos di IIMS 2016
Iday
Booth kaca film Wincos di IIMS 2016

Merek lain yang ambil bagian di IIMS 2016 yakni LLumar. Tingkat kegelapannya ada 20, 40, 60, 80 dan clear. Dibanderol Rp 3-5 juta.

Masih satu grup dengan LLumar yakni CPF1 yang punya 10 tipe kaca film. Untuk Toyota Avanza misalnya, dibanderol Rp 1,3 juta full satu mobil. Sedangkan harga tertinggi mencapai Rp 5 juta untuk big sedan.

“Paling mahal Pearl 70 dan Clear 65. Dua-duanya bening,” terang Evano Tri Hutomo, sales executive PT. Jaya Kreasi Indonesia, distributor CPF1.  full 1,3 sampai 3 juta-4 juta. Paling mahal pearl 70, clear.

“Kalau mobil klasik atau mewah, umumnya pakai yang clear,” lanjut Evano.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa