Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Copen 2007, Modern Tapi Klasik

Parwata - Kamis, 12 Mei 2016 | 13:37 WIB

Aston Martin DB5? Bukan bro, ini Daihatsu Copen loh

Jakarta - Kalau mengenal Wahyu Tanuwidjaja, biasanya setting audio yang keren sudah jadi parasnya. Kali ini, bukan hanya mengubah in car entertainment. Daihatsu Copen  2007 miliknya kini tampil klasik. Bahkan, seperti mobil ikonik Aston Martin DB5. Kok bisa? “Awalnya karena saya memang kepengin punya mobil cabrio modern, tapi tampangnya klasik. Jadi pilihannya jatuh ke Copen ini,” jelas Wahyu. Konsep yang diusungnya, ‘retro sport’. Dimulai dari body kit, pria berumur 45 tahun ini hunting referensi di Internet.

Setelah cari sana sini, ternyata Wahyu paling klop dengan modifikator Jepang, yaitu Kumoi Motors (KM). Karena menyediakan satu set body kit khusus untuk Copen bertipe Martin untuk classic looks. “Saya suka KM Martin ini, karena dapat tampilan ‘retro classic’, tapi tetap sporti. Habis ini tinggal dicat supaya lebih sempurna,” ujar Wahyu. Dibawalah Copennya ke Triwa untuk mendapat perlakuan spesial, yaitu dicat tanpa memakai pernis, namun tetap mengilap agar tetap terkesan retro.

Urusan interior, dominasi warna coklat dipilih untuk menyeimbangkan aura dari luar. “Trim-nya saya repaint cokelat, terus ganti setir Nardi supaya makin klasik. Kalau panel kayunya sudah ada dari aslinya,” ujar pria yang berdomisili di Jakarta ini. Sentuhan terakhir namun mengerikan ada di bidang audio. Sebagai juragannya, pemasangan yang dilakukan tidak tanggung-tanggung. Speaker depan misalnya, dipasangkan Focal dengan tweeter beryllium, yang kualitasnya sudah tidak diragukan.

Begitu pula dengan power amplifier dari Sinfoni Quartorigo. Tinggal head unit, dipilih Mc.Intosh yang jadi andalan di masa lampau untuk kualitas audio yang luar biasa namun dengan tampilan klasik. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi Daihatsu Copen 2007
 

Eksterior:
Kumoi Motors Martin Grille, Kumoi Motors Martin Bonnet Badge, Kumoi Motors Martin Front Bumper, Kumoi Motors Front & Rear Bumper Protector, Kumoi Motors Martin Rear Bumper, Kumoi Motors Trunk Career, Kumoi Motors Side Mirrors, Repaint by Triwa
Interior:
Leather Wrapped Seats by Autoledder, Interior Repaint, OEM Daihatsu Copen Wood Panel (Center Fascia, Transmission Panel, AC Panel, Parking Brake), Nardi Torino Classic Steering Wheel.
Audio:
Head Unit Mc.Intosh 2-DIN, Speaker Focal Utopia Be 165 WRC, Power Amplifier Sinfoni Andante & Presto, Processor Dominations RS Piggy Back, Wires Dominations RS Piggy Back, Peredam STP Silver
Mesin:
Kumoi Motors Martin Muffler Kaki-kaki: Showa Tuning Suspension Kit for Daihatsu Copen, Bridgestone B250 155/60R15, Daihatsu 12 Spoke Chrome Wheels R15

Workshop: Audioworkshop

Plus:
- Kesan Aston Martin DB5 klasik sangat kental, setup audio overkill untuk mobil kecil
Minus:
- Mekanisme pelipatan atap elektrik rusak

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa