Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Enam Alasan Semangat Motor Listrik Nasional GESITS Harus Dimulai Dari Sekarang!

Dimas Pradopo - Sabtu, 14 Mei 2016 | 14:48 WIB

Surabaya - Sepeda motor listrik nasional bergeliat setelah prototipe GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS) dirilis di Surabaya beberapa hari yang lalu (3/5). Meski pasar motor listrik di Indonesia belum besar, namun jika melihat peluang di masa depan, kendaraan ramah lingkungan ini harus buru-buru dikembangkan di dalam Negeri.

Motor listrik buatan Garansido Group dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini rencananya akan segera diproduksi secara masal pada tahun 2017 dan dapat segera dijual ke konsumen pada tahun 2018. 

Langkah selanjutnya masih diperlukan beberapa penyempurnaan dan pengujian selama 5 sampai 10 ribu kilometer di segala kondisi cuaca. Garansindo juga akan segera mempersiapkan basis manufaktur dan pemasaran. 

Berikut adalah enam alasan yang menguatkan pengembangan motor listik nasional tak bisa ditunda lagi, harus dimulai dari sekarang! (otomotifnet.com / Domas, Popo)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa