Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Kabar Honda CBR150R di Thailand, Begini Sekarang Rupanya

Dimas Pradopo - Minggu, 8 Mei 2016 | 14:58 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 

Bangkok - Sejak 2002, Honda CBR150R diimpor dari Thailand ke Indonesia hingga September 2014, PT Astra Honda Motor memproduksi sendiri CBR150R dengan kode K45. Bila dibandingkan dengan varian di Tanah Air, pengembangan CBR150R di Thailand berhenti begitu saja.

Hingga detik ini, generasi kedua atau model yang dulu pernah diimpor ke Indonesia masih terus dipasarkan. Beda banget dengan Indonesia yang sudah masuk generasi keempat dengan perubahan drastis pada desain kepala silinder DOHC ber-rocker arm dan desain bodi yang futuristik dengan lampu LED.

Di Thailand, generasi kedua CBR150R masih menggunakan rangka deltabox, mesin direct DOHC dan fuel injection PGM-FI. Desainnya juga masih persis Honda CBR250R generasi pertama yang lampu depannya mirip Honda VFR1200F.

 

Yang paling update hanya sebatas pada penyegaran desain grafis dan stripingnya. Yang pertama mengusung konsep Sport Spirit, warnanya grafis sporti dipadu pelek berwarna gold yang memberi kesan kecepatan. Pilihan warnanya ada merah dan hitam.

Grafis berikutnya lebih unik, mengusung tema Legend Spirit, kalau diperhatikan grafisnya punya tarikan garis klasik yang sederhana. Warnanya dominan putih hingga ke pelek memberikan kesan klasik namun tetap sporti. Sedang pilihan warnanya ada dominan biru dan dominan merah.

Keren mana sama CBR150R versi terakhir di Indonesia? (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa