Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Beda Dua Tipe All New BMW X1 Yang Diluncurkan 11 Mei 2016

Fransiscus Rosano - Kamis, 12 Mei 2016 | 08:18 WIB
Peluncuran BMW X1 11 Mei 2016
Dok. Otomotifnet
Peluncuran BMW X1 11 Mei 2016

Jakarta - BMW X1 generasi kedua yang pertama diperkenalkan pada Juni 2015 baru saja diluncurkan secara resmi di Indonesia, selain memang modelnya yang berganti total, jumlah varian yang dijual pun berbeda.

Bila sebelumnya X1 dibawa dalam 3 varian, kini hanya terdapat dua varian SUV kompak ini. Pertama adalah BMW X1 sDrive18i dan kedua BMW X1 sDrive18i xLine.

Ya, keduanya bermesin bensin, berpenggerak roda depan (FWD) dan memiliki mesin 3-silinder berkapasitas 1.499 cc yang sama. Varian X1 sDrive20d bermesin diesel yang ada di generasi pertamanya belum dibawa di hari peluncurannya di UOB Plaza, MH. Thamrin, Jakpus (11/5/2016)

Perbedaannya keduanya tersebar di sisi eksterior, interior, higgga fitur-fitur yang diberikan.Mulai dari bagian luar, eksterior xLine memiliki bagian bawah bumper depan, side skirts dan belakang, hingga gril yang dilapisi warna silver untuk menandakan exterior design xLine. 

Pelek yang digunakan di varian standar berukuran 18 inci dengan Y-spoke style 556, sedang yang xLine juga berukuran 18 inci namun dengan model Double-Spoke style 568.

Untuk interior, keduanya sama-sama menggunakan kulit Dakota untuk jok, dimana varian sDrive18i dihiasi panel kayu Fine-wood trim oak grain matt, sedang yang xLine dengan trim piano black dan highlight Coral Red.

Dari segi fitur, varian xLine diuntungkan panoramic glass roof. Fitur canggih seperti tombol engine start/stop, iDrive dengan BMW Navigation System di layar 6,5 inci, 7 speaker, serta jok elektrik dengan memori sudah jadi standar di kedua varian.

Soal harga, keduanya hanya terpaut perbedaan Rp 40 juta. All New BMW X1 sDrive18i dijual seharga Rp 619.000.000 off the road, sedang All New BMW X1 sDrive18i dibanderol Rp 659.000.000 off the road.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa