Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Isuzu Panther Siap Menerkam Kembali

Otomotifnet - Jumat, 13 Mei 2016 | 11:26 WIB
Isuzu Panther mendapat keuntungan dari harga Toyota Innova
Istimewa
Isuzu Panther mendapat keuntungan dari harga Toyota Innova

Jakarta- Selain bermain di segmen komersial di pasar otomotif Tanah Air, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga bermain di segmen mobil penumpang dengan dua jagoannya, mu-X dan Panther.

Meski begitu, untuk penjualan dua kendaraannya tersebut masih belum mampu bersaing dengan pabrikan lain di segmen yang sama. Terlebih, salah satu model multi purpose vehicle (MPV) medium andalan Isuzu, Panther hingga saat ini belum juga mendapatkan penyegaran.

Menurut Keiji Takeda, Presiden Direktur IAMI, untuk Panther hingga saat ini memang belum berencana untuk mendapatkan penyegaran. Pasalnya, untuk meremajakan Panther diperlukan investasi yang cukup besar.

"Segmen Panther kan selama ini dikuasai oleh Toyota Kijang Innova, dan belum lama ini model tersebut dilakukan model change dan harganya juga semakin tinggi," papar Takeda saat berbincang dengan wartawan di Karawang, jabar.

Menurut pria asal Jepang ini, dengan semakin tingginya range harga Toyota Kijang Innova pihaknya melihat ada kekosongan di segmen harga tersebut, dan otomatis saat ini hanya diisi oleh Isuzu Panther.

"Untuk segmen di harga ini kosong, dan hanya diisi Panther. Kita harus pikir itu," tambahnya.

Meskipun belum ada niatan untuk memberikan penyegaran terhadap Panther, permintaan dari konsumen terhadap model baru Panther memang terus ada. "Permintaan konsumen? Dari 10 tahun sudah ada, tapi jika melakukan penyegaran akan membutuhkan investasi yang cukup besar," pungkasnya.(otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa