Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Small MPV Mitsubishi Bukan Pesaing Avanza-Xenia, Tapi Honda BR-V

Bagja - Minggu, 15 Mei 2016 | 07:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Gilimanuk - Informasi terbaru yang diungkapkan Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) soal rencananya melahirkan small MPV terbaru, ternyata makin panas, meskipun baru akan hadir tahun depan.

Mengusung konsep crossover tujuh penumpang, KTB sepertinya bukan menyasar Avanza-Xenia, juga Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, tapi malah mobil terbaru Honda yang mengusung konsep baru, crossover tujuh penumpang.

Mitsubishi akan mengalirkan darah dan karakter SUV pada small MPV ini, sejalan dengan tren baru mobil keluarga di Tanah Air, yakni crossover tujuh penumpang, yang sampai saat ini baru diisi oleh Honda BR-V.

"Ya bisa dibilang seperti itu. Kami akan tetap memberikan citarasa SUV pada small MPV ini. Seperti crossover," ujar Irwan KUncoro, Operating GM MMC Marketing KTB.

Hadirnya small MPV Mitsubishi ini nantinya tentu bakal semakin menguatkan segmen tersebut. Meski kita belum tau, akan diposisikan dimana, apakah tetap small MPV atau malah seperti Honda BR-V disegmen low SUV yang sedang naik daun.

Kalau benar nantinya mengusung konsep crossover tujuh penumpang, maka bukan tidak mungkin spesifikasinya pun akan mirip-mirip, termasuk usungan mesin berkapasitas 1.5 liter seperti Honda BR-V. 

Langkah ini cukup jelis dilakukan KTB, karena kalau harus berhadapan dengan Avanza Xenia dan sejenisnya disegmen low MPV, pasti akan kesulitan bersaing. Selain kedua mobil tersebut sudah lebih mapan, juga secara kapasitas produksi dan penjualan akan kalah.

Lain halnya kalau yang disasar adalah Honda BR-V, yang merupakan pemain baru. Kemungkinan Honda melakukan ubahan besar pada BR-V tahun depan juga masih sangat kecil, sehingga KTB ada peluang untuk mensejajarkan small MPV terbarunya ini.

Masyarakat pun bakal disuguhkan semakin banyak pilihan crossover tujuh penumpang yang trennya sudah lebih dulu dibuka oleh Honda BR-V. Wah, jadi makin penasaran nih.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa