Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kita Sambut, Honda Supra GTR 150 Launching Hari Ini!

Dimas Pradopo - Selasa, 24 Mei 2016 | 07:45 WIB
No caption
No credit
No caption

Bogor - Bebek terbaru dari PT Astra Honda Motor (AHM), Supra GTR150 akhirnya diluncurkan hari ini (24/5) di kawasan Taman Safari, Puncak, Bogor. Jika diperhatikan, desainnya seperti 3 “saudaranya” yaitu All New CB150R StreetFire, All New CBR150R dan New Sonic 150R. 

Desainnya terlihat tegas dengan garis bodi serba tajam. Meski begitu, dengan sentuhan warna dof dan penggunaan emblem timbul atau 3D, membuat Supra GTR150 juga ada unsur elegan dan mewah.

Sentuhan warna dof dan penggunaan emblem timbul atau 3D, membuat Supra GTR150 juga ada unsur elegan dan mewah. Jika melihat lebih dekat, desain sayap terlihat mirip Honda Supra X 125 lama, sementara lampu rem dan sein belakang sekilas seperti Honda Blade.

Kaki-kaki sekilas mirip punya Sonic 150R dengan pelek model palang Y, namun ternyata lebih kekar karena lebih lebar. Depan pakai ban 90/80-17 yang membalut pelek 1.85x17, belakang 120/70-17 dengan pelek 3.50x17.

 

Bicara teknologi, identik dengan Sonic 150R, All New CB150R dan All New CBR150R. Mesin generasi baru ini berkonstruksi hampir square, diameter x langkah piston 57,3 mm x 57,8 mm. Kepala silinder dibekali konstruksi kem DOHC 4 klep dengan roller rocker arm.

Pengaturan pasokan bensin pakai sistem injeksi PGM-FI yang dilengkapi throttle body 30 mm dan injektor 8 lubang, hasil pembakaran dibaca O2 sensor atau injeksi tipe close loop. Untuk mendinginkan mesin menggunakan radiator. Beda dengan Sonic ada di setingan ECM. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa