Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Remote Engine Start All New Civic, Bagaimana Cara Kerjanya?

Octa Saputra - Kamis, 26 Mei 2016 | 17:23 WIB

Kunci remot All New Honda Civic 1.5L Turbo, enggak hanya buat buka tutup locking system di pintu saja. Dengan fitur yang disebut Remote Engine Start, remot All New Civic juga bisa dipakai menyalakan mesin sekaligus AC.

Fitur tersebut berfungsi dalam 2 kondisi. Pertama-tama sudah barang tentu semua pintu harus dalam kondisi terkunci. Berikutnya adalah tuas perneling kudu berada di posisi P.

Bagaimana fitur Remote Engine Start? Tekan 3-4 detik tombol yang berbentuk lingkaran yang ada di remot. Posisi tepatnya di bawah tombol buka pintu, sebelah kiri.

Oh ya, jangan terlalu dekat antara remot dengan handle pintu. Itu malah akan langsung membuka locking systemnya dan bikin fitur Remote Engine Start enggak bisa difungsikan.

Lanjut lagi ya, fitur Remote Engine Start berfungsi dengan tanda mesin yang menyala. Tapi pengemudi enggak bisa langsung masuk kedalam kabin All New Civic, sebelum menekan tombol unlock.

Menurut Muhammad Zuhdi, Technical and Warranty Manager PT Honda Prospect Motor (HPM), Itu untuk pengamanan, agar hanya pemegang kunci remot saja yang bisa masuk dalam All New Honda Civic dalam kondisi menyala setelah memfungsikan fitur Remote Engine Start.

Jangan kaget, meski mesin sudah menyala namun lampu kabin semuanya masih dalam kondisi mati. Itu juga terjadi saat OTOMOTIFNET melongok ke spedo meter.

Walau kondisi mesin menyala, tapi tuas perneling enggak bisa langsung dipindahkan dari posisi P. Bila itu dilakukan, dipastikan mesin akan mati mendadak.

Hal pertama yang harus dilakukan setelah Anda ada di dalam kabin adalah menekan tombol engine start/stop button. Ini untuk mensinkronisasikan, bahwa orang yang didalam kendaraan adalah pemegang kunci remot All New Civic.

Editor : Octa Saputra

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa