Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Katana Jimny Indonesia Kini Berstatus Pengda DIY

Rabu, 8 Juni 2016 | 15:13 WIB

Yogyakarta-Mengambil lokasi the Sahid Rich Hotel, jalan Magelang Yogyakarta pada Minggu (5/6), warga Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIN) berkumpul.

Kumpulnya Skin yang terbentuk sejak 22 Maret 2013 silam itu, tak hanya kopdar atau merencanakan kegiatan off-road blusukan namun menggagas sebuah agenda penting.

“Kami Skin mengikrarkan menjadi sebuah Pengurus Daerah (pengda). Jadi acara ini mengukuhkan Skin Pengda DIY, sekaligus melantik pengurus Pengda tersebut,” urai Didik Widyantoro, ketua panitia acara.

Berdasarkan informasinya, ada 4 chapter Skin di Yogyakarta. Di antaranya Skin chapter Bantul, Skin chapter Sleman, Skin chapter Kulonprogo. Total ada 80 member dari 4 chapter tersebut.

Kegiatan 4 chapter yang membernya menggunakan Suzuki Jimny berbagai tipe tersebut, sudah banyak.  

Di antaranya beberapa kali sukses menggelar event off-road. Mereka punya agenda kopdar sebulan 2 kali. Yaitu Minggu di awal bulan.

Terkait alasan yang mengarah menjadi sebuah Pengda, Didik menerangkan bahwa hal itu berdasar informasi dari Skin Pengda pusat. Nah Skin Pengda DIY adalah Pengda ke-5 dari keseluruhan Pengda yang ada.

“Tujuannya adanya Pengda untuk mengatur, membuat regulasi kegiatan serta mengawasi chapter yang ada dibawahnya. Untuk di Yogyakarta, kami ini ikut bergabung resmi di IMI Pengda DIY sebagai induk organisasi otomotif. Sedangkan untuk kegiatan off-road kami mengikuti rule dari IOF,” tutur Didik yang berusia 42 tahun itu. (otomotifnet.com/gombak)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa