First Impression All New Kia Sportage GT Line

Parwata - Jumat, 1 Juli 2016 | 12:44 WIB

Kedatangan Sportage saja sudah jadi kejutan, namun surprise sebenarnya ada setelah melihat lebih dalam

Jakarta - Bukan tanpa alasan OTOMOTIFNET menulis judul di atas, setelah terkejut melihat Sportage terbaru duduk manis di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakbar. Adanya  All New Kia Sportage GT Line generasi keempat pada event yang diadakan KMI seakan tidak terduga, karena tidak adanya keterangan soal launching apa-apa.

Ya, Kia memang belum resmi meluncurkan mobil ini sebelum pameran otomotif nasional 2016 nanti berlangsung. Namun paling tidak, mereka memberikan glimpse sekaligus membuktikan moto “The Power to Surprise”.

Perubahan desain ini cukup radikal, bahkan dibanding Sportage generasi ketiga. Hanya saja, kali ini lebih bersifat kontroversial, berkat ‘Macan-Like Look’ yang dihadirkan fascia depannya.

Gril Tiger Nose kini lebih besar, mirip milik Optima. Some say, headlights dengan LED mirip milik Nissan Juke. Menariknya DRL ‘ice-cube’ terlihat seperti proyektor, bukannya garis yang mainstream, begitu juga dengan fog lights 4 titik LED di bawahnya.

Like it or not, desain pilar C khas Sportage tetap ada. Paling terlihat adalah penambahan wheelbase 30 mm, sedangkan akses masuk ke kabin juga dipermudah karena lebih rendah.

Oh iya, karena ini adalah varian tertinggi GT Line, pelek 19 inci dual tone jadi khas yang dilapisi ban Kumho Crugen profil tipis 245/45. Masuk ke dalam, surprise sebenarnya justru ada di sini.

“Tombol kosong” seperti pada saudaranya tidak terlalu banyak, KMI jelas menyematkan segudang fitur. Mulai dari Drive Mode, Hill Descent Control, Paddle Shift, Traction Control, 6 Airbags hingga 6 speaker plus subwoofer.

Diturunkan dari Sportage Platinum sebelumnya, panoramic sunroof ekstralebar kembali datang, membuat ruang kabin crossover ini terasa lebih luas. Menurut Hartono Sukmono, Direktur Pemasaran PT KMI, harga All New Sportage akan dimulai dari Rp 350 jutaan dan akan dijual dalam beberapa varian, ketika peluncurannya nanti.

Kalau benar juga, Kia masih menyiapkan beberapa kejutan untuk pameran nanti. Carnival atau Sorento kah? Yang jelas, welcome back Kia! 

Editor : Parwata

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X