Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Satria F150 Drag Bike, Langganan Bawa Joki Pemula Naik Podium

Dimas Pradopo - Senin, 4 Juli 2016 | 12:35 WIB
Modifikasi Suzuki Satria F150 Drag Bike
Gombak
Modifikasi Suzuki Satria F150 Drag Bike

Boyolali - Suzuki Satria F150 lansiran 2013 milik tim Putra VP88 sukses beberapa kali membawa joki pemula naik podium. Terakhir di sirkuit GDS Klaten lalu, tiga ridernya raih podium. Bagus FA, Prasetya Kecil dan Andy Bolong borong podium di kelas Satria F150 Porting 155 cc.

“Juga Ketika ikutan di event AHRS seri 2 di Wonosari lalu, time paling bagus didapat 7,9 detik,” ungkap Singgih Putra Wardana, mekanik yang seting motor ini.

Gendon begitu ia biasa disapa lantas membuka resep setingan motor andalannya ini. "Enggak ribet- ribet banget," beber pemilik Putra Wardana Motor (PWM).

Karena regulasinya juga enggak terlalu besar, ia hanya menggunakan piston NPP oversize 100. Lalu klep, per klep sampai noken as juga standar. Noken as dikilik2 dikit lah, meski tidak dibeberkan berapa durasi dan profilnya.

“Magnet masih standar hanya dibubut, per kopling pakai JFK, karburator PJ 34 mm, CDI pakai BRT i-max,” papar Gendon yang buka bengkel di daerah Karang Turi, Mudal, Boyolali.

Selidik punya selidik, racikan gear ratio punya pengaruh besar di trek 201. Ini nih rasionya yang dibeberkan Gendon, 1:13/30, 2:14/24, 3:19/25, 4:21/23, 5:23/22 dan 6:24/20. “Itu final gear depan-belakang cukup pakai 13/44," tutup Gendon. (Otomotifnet.com)

Modifikasi Suzuki Satria F150 Drag Bike
Gombak
Modifikasi Suzuki Satria F150 Drag Bike
 

Data Modifikasi
Noken as : Standar
Klep : Standar
Per klep : Standar
Piston : NPP oversize 100
Magent : Standar bubut
Per kopling : JFK
Karburator : Keihin PJ 34
Knalpot : BDR Exhaust Boyolali
CDI :BRT imax
Putra Wardana Motor : 082242796580

 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa